Kemnaker Telusuri Pekerja Swalayan yang Curhat Gaji Dipotong-Denda, Ini Hasilnya

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 09 Okt 2021 18:30 WIB
Makna THR bagi Karyawan Bergaji UMK
Kemnaker Telusuri Pekerja Swalayan yang Curhat Gaji Dipotong-Denda, Ini Hasilnya

Diketahui salah satu akun dengan nama Riio Nevil Jarii juga yang mengunggah gambar Toko Jasmine Mart, sebagai tersangka toko yang memotong gaji. Atas kasus tersebut, pemilik Toko Jasmine Mart sempat melakukan somasi kepada Riio Nevil Jarii terkait dengan postingan yang mencemarkan nama baik tokonya.

Namun, kini permasalahan tersebut telah berakhir dengan klarifikasi dan permintaan maaf yang dilakukan Rioo Nevil Jarii kepada pemilik toko yang berujung perdamaian antara kedua belah pihak.

"Kedua belah pihak berdamai tanpa ada tuntutan dan disaksikan oleh Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Kecamatan Pringsewu," ucapnya.

Sebelumnya, terkait screenshot postingan Lisa yang viral itu, Polres Pringsewu sempat turun tangan. Hasilnya, polisi tidak menemukan JS Swalayan seperti yang tertulis dalam slip gaji yang viral.

"Setelah ditelusuri, JS swalayan itu tidak ada di Pringsewu. Yang ada Jasmine Swalayan," kata Paur Humas Polres Pringsewu, Aipda Suhud, saat dihubungi, Rabu (29/9).

Dia mengatakan Jasmine Swalayan yang ada di Pringsewu turut terdampak akibat postingan viral tersebut. Sebab, ada pihak yang mengaitkan Jasmine Swalayan dengan JS Swalayan.

Polres Pringsewu juga sudah menemui pihak Jasmine Swalayan. Polisi memastikan juga bahwa tak ada pegawai Jasmine Swalayan bernama Lisa Amelia.


(fdl/fdl)