Bos Media Terkaya Michael Bloomberg Disurati Anies, Ditemui Sri Mulyani

Tim detikcom - detikFinance
Selasa, 12 Okt 2021 13:59 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menemui Bos Bloomberg, Michael Rubens Bloomberg di kantor pusatnya, New York. Momen pertemuan itu dibagikan dalam akun Instagramnya miliknya.

"Saya bertemu Michael Bloomberg di kantor pusat Bloomberg di New York," demikian tulis Sri Mulyani di akun Instagram @smindrawati yang dikutip detikcom, Selasa (12/10/2021).

Sebelumnya, orang terkaya ke-20 versi Forbes itu juga pernah disurati oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Surat itu sempat viral di Twitter awal bulan ini dan dinarasikan sebagai cara Anies minta jatah kampanye antirokok.

Surat itu diunggah akun @rokok_indonesia. Akun itu memberi jawaban kenapa Anies diserang soal rokok di Twitter, karena katanya Anies minta jatah kampanye antirokok.

"Kenapa sih pada nyerang Anies Baswedan? Ya karena beliau minta jatah ke Bloomberg Initiative buat kampanye antirokok," tulis akun itu.

Cuitan tersebut disertakan unggahan surat dari Anies ke Bloomberg Philanthropies, lembaga donor di balik kampanye anti-rokok global. Lembaga itu didirikan oleh Michael dan telah menggelontorkan uang hampir US$ 1 miliar demi kampanye antirokok di seluruh dunia.

"Inisiasi bertukar surat dengan komitmen melarang rokok di daerah kekuasaannya ini ya bisa jadi alat tukar politik. Ingat bentar lagi 2024, waktunya cari dana bos," cuitnya.

[Gambas:Instagram]

Lihat juga video 'Sri Mulyani Jelaskan 7 Agenda Keuangan yang Dibahas di KTT G-20':

[Gambas:Video 20detik]