d'Mentor: 'Agar Tidak Tertipu Seperti Kasus Jouska'

dtv - detikFinance
Rabu, 13 Okt 2021 10:10 WIB
Jakarta -

Sederet kasus kerugian investasi karena salah kelola, ibarat gunung es di tengah laut. Salah satu perkara yang kembali jadi bahan obrolan adalah penempatan dana perusahaan perencana keuangan PT Jouska Finansial Indonesia.

Satgas Waspada Investasi (SWI) pun mengajukan penyelidikan ke Mabes Polri. Usai gelar perkara, penyidik Bareskrim Polri menetapkan Aakar Abyasa dan Tias Nugraha Putra sebagai tersangka Selasa (12/10).

Berkaca dari kasus Jouska, ada banyak perkara seperti ini yang belum terungkap. Lemahnya literasi keuangan menjadi penyebab maraknya nasabah terjebak investasi bodong.

Tentunya ada banyak pertanyaan benak kepala kalian, seperti apa sih investasi yang sehat itu ? Bagaimana nasib uang yang kita investasikan ? Apa yang harus kita amati hingga cermati agar tidak jatuh seperti di kasus Jouska.

Nah semua itu kita bahas di d'Mentor bersama Ketua Satgas Waspada Investasi Indonesia, Tongam L. Tobing dan Sekjen Asosiasi Perencana Keuangan Indonesia (APERKEI) Faras Ghasan di d'Mentor dengan topik 'Agar Tidak Tertipu Seperti Kasus Jouska'. Nanti malam, 13 Oktober 2021, akan disiarkan secara livestreaming pada pukul 19.00 WIB.

(edo/gah)