Deretan Produsen Boneka Seks yang Paling Tenar, Siapa Saja?

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 14 Okt 2021 15:39 WIB
China menjadi salah satu negara penghasil robot seks di dunia. Begini cara mereka membuatnya.
Deretan Produsen Boneka Seks yang Paling Tenar, Siapa Saja?
Jakarta -

Boneka seks yang menurut sejarah hanya dibuat untuk membantu memenuhi hasrat para pelaut kini telah menjadi bisnis yang menguntungkan. Banyak perusahaan berdiri khusus untuk memproduksi boneka seks.

Melansir Indy100, Kamis (14/10/2021), penggunaan mainan seks yang tercatat pertama kali pada abad ke-17. Saat itu ada boneka kulit yang dibuat oleh pelaut Belanda dengan metode jahit tangan. Boneka itu yang kemudian diperdagangkan dengan pelaut Jepang.

Ada juga yang bilang boneka seks yang lebih modern dibuat pada tahun 1930-an. Seiring berjalannya waktu sejak saat itu, boneka-boneka ini menjadi semakin hidup dengan bahan silikon baru. Sekarang, di abad ke-21, robot seks yang berbicara bahkan ada yang membawa keintiman emosional buatan.

Ada beberapa perusahaan yang cukup tenar dalam membuat boneka seks. Misalnya Abyss Creations, yang didirikan pada tahun 1997. Perusahaan ini membuat boneka yang dikenal dengan nama RealDoll. Perusahaan saat ini juga membuat boneka transgender dan payudara silikon untuk wanita trans.

Ada juga perusahaan lain yang bernama Sinthetics yang meluncurkan boneka seks pada tahun 2010. Tak hanya itu, ada juga perusahaan Gynoid membuat boneka yang bisa tersenyum, berkedip, merinding bahwa bisa diajak mengobrol.

Masih ada lebih banyak lagi perusahaan yang memproduksi boneka seks dan robot.

(das/fdl)