Bule Sudah Bisa ke Bali, Tapi Bandara Ngurah Rai Belum Terima Penerbangan Internasional

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 14 Okt 2021 17:05 WIB
Petugas melintas di area Terminal Internasional menjelang pembukaan kembali penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Rabu (13/10/2021). Bandara Ngurah Rai akan dibuka kembali untuk melayani penerbangan internasional pada Kamis (14/10) besok. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.
Bule Sudah Bisa ke Bali, Tapi Bandara Ngurah Rai Belum Terima Penerbangan Internasional
Jakarta -

Mulai hari ini (14/10) Bali sudah dibuka untuk turis asing. Namun ternyata Bandara Internasional I gusti Ngurah Rai belum bisa menerima penerbangan internasional.

Hal itu diungkapkan oleh Corporate Secretary AP I, Handy Heryudhitiawan saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (14/10/2021).

"Sejauh ini belum. Namun kami pastikan bahwa persiapan terus kami persiapkan," terangnya.

Handy menjelaskan, dibutuhkan waktu setidaknya untuk penerbangan internasional benar-benar masuk ke Indonesia. Sebab selain mereka harus mengurus izin dari otoritas di Indonesia, mereka juga harus mempersiapkan proses penerbangan.

"Minimal persiapkannya 2-3 bulan, karena dia harus menyiapkan marketingnya dulu, kan mereka harus dapat penumpang sebelum terbvang. Perlu siapin pesawatnya, terus persiapkan crewnya juga, jadi panjang prosesnya," terangnya.

Meski begitu, menurut Handy sudah ada beberapa penerbangan internasional yang sudah mulai berkomunikasi dengan AP 1, seperti Qatar Airways dan Emirates. Bandara I Gusti Ngurah Rai saat ini sudah melakukan persiapan dengan matang untuk menerima para turis asing nantinya.

(das/fdl)