Pangeran William Nyinyir ke Bilioner yang Lomba Terbang Ke Luar Angkasa

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 15 Okt 2021 09:52 WIB
Jakarta -

Pangeran William mengkritik para bilioner yang hanya fokus dalam melakukan pengembangan perjalanan ke luar angkasa. Ia mengatakan kalau mereka seharusnya menginvestasikan lebih banyak waktu dan uang untuk menyelamatkan Bumi.

Melansir CNN, Jumat (15/10/2021), menurut penerus kerajaan Inggris itu, harusnya didahulukan untuk memperbaiki planet bukan pergi ke antariksa.

"Kita membutuhkan beberapa otak dan pikiran terhebat di dunia yang tertuju pada upaya untuk memperbaiki planet ini, bukan mencoba menemukan tempat berikutnya untuk pergi dan hidup," katanya

Duke of Cambridge ini juga mengatakan kalau dirinya tidak tertarik pergi ke antariksa. Bahkan ia juga menambahkan pertanyaan mendasar seperti adanya pembuangan karbon untuk melakukan penerbangan ke luar angkasa.

Seperti yang diketahui pewaris kedua takhta Inggris ini adalah seorang pencinta lingkungan. Ayah tiga anak ini menekankan keinginannya untuk memastikan kalau anak-anaknya sendiri dan generasi mendatang tidak perlu khawatir untuk memperbaiki Bumi.

Bahkan ini mengatakan kalau itu akan menjadi "bencana mutlak" jika putranya, Pangeran George, berbicara tentang bagaimana mereka seharusnya menyelamatkan planet ini dalam waktu 30 tahun mendatang.