Menaker Ungkap Cara Tekan Kemiskinan di Papua

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 15 Okt 2021 21:15 WIB
Ida Fauziyah
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah/Foto: Kemnaker
Jakarta -

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menginisiasi program perluasan kerja berupa Program Tenaga Kerja Mandiri. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meyakini Indonesia bisa bangkit dari pandemi COVID-19

"Ini langkah taktis dari pemerintah melalui Kemnaker RI sebagai upaya mitigasi dan agar masyarakat bisa survive kemudian kembali basuk ke fase baru dengan kesiap sigapan kita semua, " ungkap Ida dalam keterangannya, Jumat (15/10/2021).

Program perluasan kerja tidak hanya dilakukan di Jawa, tapi juga di seluruh provinsi. Wilayah timur Indonesia juga tak lepas dari perhatian.

"Program perluasan kerja dilakukan tidak hanya sentralisasi di Jawa namun seluruh Provinsi se-Indonesia termasuk juga memberikan kesempatan juga kepada masyarakat Papua, dan Papua Barat," kata Ida.

Adanya intervensi Kemnaker dengan pemberian bantuan itu dan dengan adanya pendampingan diyakini mampu menurunkan angka kemiskinan di Papua dan Papua Barat.

"Kami ingin kontribusi secara pasti untuk turunkan kemiskinan di papua barat dan meningkatkan kompetensi masyarakat," ujarnya.

Cek halaman berikutnya.



Simak Video "Kemenaker Raih WTP Kelima Kalinya, Menaker Ucap Syukur"
[Gambas:Video 20detik]