Shopee Buka Lowongan HR-Business Development, Berapa Gajinya?

Siti Fatimah - detikFinance
Sabtu, 16 Okt 2021 15:50 WIB
Shopee
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Shopee Indonesia baru saja membuka Kantor baru di Solo, Jawa Tengah. Shopee menargetkan akan membuka lowongan pekerjaan di sana sebanyak 2.000 orang hingga tahun 2022.

Yang jelas, saat ini Shopee Indonesia sedang membuka lowongan pekerjaan untuk posisi antara lain HR, IT, Customer Service, Business Development. Nah, kira-kira berapa gaji yang diterima setelah bekerja di Shopee Indonesia?

Beberapa situs yang biasa mengulas gaji dan informasi ketenagakerjaan, memuat daftar gaji pegawai Shopee setiap bulannya. Sebagai contoh ada situs yang memuat gaji untuk posisi Business Development di Shopee sebesar Rp 5,5 juta/bulan, Business Development analyst Rp 8,8 juta/bulan.

Sedangkan untuk posisi customer service staff Rp 4 juta/bulan, lalu untuk posisi HR atau Humas Resources sebesar Rp 6 juta/bulan. Untuk posisi IT, yaitu software engineer digaji Rp 10 juta/bulan.

Ada pula situs yang menampilkan daftar gaji untuk level manajer. Misalnya sales manager di kisaran Rp 15,38 juta - Rp 23 juta/bulan. Account manager Rp 10 juta - Rp 15 juta/bulan. Lalu ada digital marketing executive di kisaran Rp 10 juta - Rp 20 juta/bulan

Bagaimana respons Shopee terhadap daftar gaji pegawainya yang disajikan sejumlah situs di dunia maya? Langsung klik halaman berikutnya.

Tentu penghasilan pegawai Shopee bisa saja lebih tinggi bila ada bonus tambahan tergantung dari kebijakan perusahaan. Sehingga besaran gaji yang beredar tersebut jangan dijadikan sebagai acuan.

Merespons soal gaji pegawai Shopee yang beredar saat ibi, Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja tidak membenarkan atau menyanggah informasi tersebut. Namun, dia memastikan, besaran upah yang diberikan bagi seluruh karyawan akan sesuai dengan aturan yang diberlakukan oleh pemerintah.

"Besaran upah bagi calon karyawan dan maupun karyawan Shopee, kami pastikan akan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ujar Handhika kepada detikcom, Sabtu (16/10/2021).

Sebagai informasi, Ketersediaan lowongan pekerjaan di Shopee dapat dicek secara berkala melalui website resmi Shopee https://careers.shopee.co.id/jobs.

Untuk lowongan Shopee di Solo, bisa langsung klik di sini. Selain Solo, Anda juga bisa mengecek lowongan Shopee Indonesia di Jakarta dan Yogyakarta. Klik di sini untuk info lowongan Shopee di Jakarta dan di sini untuk info lowongan Shopee di Yogyakarta.

(hns/hns)