RI Sabet Piala Thomas, Berapa Sih Hadiahnya?

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 18 Okt 2021 18:00 WIB
Indonesia players show their gold medals and hold up the trophy after winning in the Thomas Cup mens team badminton tournament in Aarhus, Denmark, Sunday Oct. 17, 2021. (Claus Fisker/Ritzau Scanpix via AP)
RI Sabet Piala Thomas, Berapa Sih Hadiahnya?
Jakarta -

Akhirnya, setelah penantian 19 tahun lamanya, Indonesia berhasil meraih Piala Thomas di Aarhus, Denmark. Meskipun untuk Piala Uber RI kalah oleh Thailand saat masih di babak perempatfinal.

RI juara setelah mengalahkan China dengan skor 3-0 di partai final. Kemenangan ini disambut riuh oleh seluruh masyarakat Indonesia. Mungkin tidak sedikit dari pembaca yang penasaran, berapa si hadiah yang dibawa pulang pemenang piala Thomas dan Uber?

Melansir The Sportsgrail, Senin (18/10/2021), BWF sendiri sudah mulai memberi penghargaan kepada peserta turnamen badminton bertaraf internasional sejak 2018. Hadiah uang untuk turnamen Level 1 dan 2 berada dalam kisaran jutaan dolar AS.

Pada Tur Dunia BWF 2018 memiliki pol hadiah lebih dari US$ 1,5 juta atau setara Rp 21,3 miliar (kurs Rp 14.200). Para pemenang diberi hadiah sekitar US$ 120.000 atau setara Rp 1,7 miliar yang merupakan 8% dari total pol hadiah tersebut.'

Selanjutnya, pemenang ganda menerima sekitar US$ 126.000, dan runner-up dari kedua acara tersebut menghasilkan US$ 60.000. Membandingkan angka dengan musim sebelumnya, ada lonjakan besar dan sepertinya BWF kemungkinan akan memberikan lebih besar lagi.

Berbicara tentang turnamen Level 2 dan Level 3, pemenang akan diberi hadiah setidaknya 7-8% dari total hadiah uang. Baru-baru ini, Inggris Open dan Indonesia Opeb juga mengumumkan jumlah mereka yang meningkat dari musim sebelumnya. Inggris dan China Open akan memiliki turnamen dengan total hadiah lebih dari US$ 1 juta sedangkan Indonesia Open akan menyediakan hadiah US$ 1,25 juta.

Ini berarti pemenang akan diberi hadiah sekitar US$ 87.500 untuk pemenang tunggal dan ganda sebesar US$ 92.500. Jika dibandingkan dengan musim sebelumnya, ada peningkatan sebesar US$ 15.000. Pemenang turnamen Level 4 dan Level 6 juga akan menerima sekitar 7% dari kumpulan hadiah tersebut.

Piala Thomas Dan Piala Uber adalah turnamen tim. Artinya, tidak ada kumpulan hadiah khusus untuk individu. Tetapi mereka akan mendapatkan hadiah dari negaranya masing-masing. Piala Thomas dan Uber adalah salah satu turnamen bulu tangkis terbesar setelah Kejuaraan Dunia BWF dan Inggris Terbuka.

Tonton Video: Taufik Hidayat Pertanyakan Kerja LADI Buntut Merah-Putih Tak Bisa Berkibar

[Gambas:Video 20detik]



(das/fdl)