Gaya Jokowi Naik Rantis Saat Resmikan Jembatan Sei Alalak

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 21 Okt 2021 21:45 WIB
Presiden Joko Widodo Naik Rantis Paspampres jajal Jembatan Sei Alalak
Foto: Agus Suparto
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan Jembatan Sei Alalak di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Orang nomor satu di Indonesia itu menumpangi kendaraan taktis (rantis) P6 ATAV V1 milik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Mengutip keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat PresidenJokowi menumpangi rantis saat menuju Jembatan Sei Alalak dari RSUD Dr. H. Moch. Ansari Saleh, Kota Banjarmasin. Presiden Jokowi duduk di kursi depan, sementara Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno turut duduk di kursi baris kedua.

Presiden Joko Widodo Naik Rantis Paspampres jajal Jembatan Sei AlalakPresiden Joko Widodo Naik Rantis Paspampres jajal Jembatan Sei Alalak Foto: Agus Suparto

Setelah meresmikan Jembatan Sei Alalak, Jokowi kembali menaiki rantis untuk menjajal jembatan. Kali ini giliran Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina yang turut serta naik rantis tersebut.

Untuk diketahui, Jembatan Sei Alalak dibangun dengan biaya ratusan miliar. Jembatan ini diklaim bisa bertahan hingga 100 tahun ke depan.

"Jembatan sepanjang 850 meter ini dibangun dengan dana Rp 278 miliar, dibangun dengan teknologi tinggi dan tahan gempa, diperkirakan mampu bertahan insyaAllah sampai 100 tahun," ujar Jokowi yang disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (21/10/2021).

Selepas itu, Jokowi dan rombongan menuju ke Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

Menaiki rantis bukanlah yang pertama bagi Jokowi. Sebelumnya juga pernah dipakai saat kunjungan kerja di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

(aid/dna)