Biro Perjalanan Buka-bukaan Biaya Umroh Tembus Rp 28,5 Juta

Dian Utoro Aji - detikFinance
Kamis, 21 Okt 2021 22:22 WIB
Ilustrasi Bisnis Travel Haji Umroh
Ilustrasi/Foto: Ari Saputra

Eka pun menyambut baik dengan dibukanya kembali ibadah umroh. Terlebih sudah setahun setengah mati suri karena terdampak pandemi Corona. Dia pun mengaku sudah berkoordinasi dengan Kemenag terkait pembukaan ibdah umroh tersebut.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Kemenag terkait dengan rencana keberangkatan umroh pada bulan Desember 2021 mendatang," jelas dia.

"Kemarin sempat mati tidak bisa apa-apa. Sekarang sudah mulai memberangkatkan sudah luar biasa. Kami sudah mulai komunikasi teman-teman kemarin jamaah," sambung Eka.

Eka mengungkapkan terakhit memberangkatkan jemaah umroh pada bulan Maret 2020 lalu. Setelah itu kata dia ibadah umroh mati suri karena adanya pandemi. Rencananya kini sudah ada 17 calon jemaah umroh yang siap berangkat Arab Saudi.

"Ada 17 orang calon jamaah umroh," jelasnya.

Terkait vaksinasi, kata dia pihaknya masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan. Terlebih calon jemaah umroh baru menerima vaksinasi sinovac.

"Terkait vaksinasi harus booster. Kita punya planning sendiri bisa gunakan fasilitas dari kami, kalau secara mandiri silahkan. Kita masih berkoordinasi dinas terkait untuk pemenuhan hal tersebut," pungkas Eka.

Diberitakan sebelumnya, jamaah Indonesia akan segera melaksanakan umroh. Kementrian Luar Negeri (Kemlu) mengatakan Kerajaan Arab Saudi telah memberi lampu hijau untuk jamaah indonesia.

Hal tersebut disampaikan lewat Press Briefing Menlu RI, Retno Marsudi yang diunggah di situs Kemlu, Sabtu (9/10). Dia mengatakan pihaknya telah menerima nota diplomatik dari kedubes Arab Saudi di Jakarta soal pembukaan pelaksanaan umroh bagi jamaah asal Ri di tengah pandemi virus Corona.


(hns/hns)