Tajir dari Lahir, Cicit Ratu Inggris Punya Harta Rp 56,8 T

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 22 Okt 2021 10:26 WIB
Putri Charlotte di umur enam tahun.
Foto: Instagram/@theroyalfamily
Jakarta -

Cicit dari ratu Inggris saat ini, sekaligus putri satu-satunya Pangeran William dan Kate Middleton baru saja terungkap memiliki kekayaan yang besar.

Melansir Evening Standard, Jumat (22/10/2021), sebuah studi baru dari Electric Rides on Cars memperkirakan bahwa Putri Charlotte memiliki kekayaan bersih lebih dari US$ 4 miliar atau setara dengan Rp 56,8 triliun bila dihitung dengan kurs Rp 14.200/dolar AS.

Tidak hanya itu, sebagai seorang keturunan bangsawan, Putri muda itu dikabarkan akan mengantre untuk mewarisi perhiasan tiara favorit milik nenek buyutnya Ratu Elizabeth, Vladimir Tiara.

Diperkirakan nilai Vladimir Tiara hampir mencapai US$ 19 juta atau setara dengan Rp 269,8 miliiar. Sang Ratu juga dilaporkan berencana untuk menyerahkan kalung yang serasi, yang dilengkapi dengan zamrud dan berlian besar itu.

Selain itu ada juga rumor yang beredar bahwa Charlotte akan mendapatkan sesuatu dari mendiang neneknya juga. Sebab orang dalam kerajaan telah menyarankan kalau dia akan mewarisi perhiasan terkenal (Tiara Spencer) yang dipakai Putri Diana pada hari dia menikahi kakek Charlotte Pangeran Charles.

Karena itu tidak heran bila saat ini Lotte (begitu keluarganya memanggilnya) mungkin berada di urutan keempat untuk tahta, tapi dia berada di posisi pertama dalam hal kekayaan bersih yang dimilikinya.

Studi tersebut mengatakan kalau dia diperkirakan memiliki jumlah kekayaan yang lebih banyak daripada kedua saudara laki-lakinya, Pangeran George dan Pangeran Louis.

Namun, meski tidak memiliki lebih banyak harta bila dibandingkan dengan Charlotte, tetapi saudara laki-lakinya ke dua Pangeran muda tersebut berada di urutan kedua dan ketiga sebagai anak terkaya dengan perkiraan kekayaan bersih mereka juga mencapai triliunan.

Sedangkan selain ketiga saudara ini, masih anak paling kaya lain yang bersaing dengan keluarga kerajaan Inggris ini. Blue Ivy Carter, putri tertua Jay-Z dan Beyoncé, bersaing ketat dengan saudara termuda Cambridge dengan perkiraan kekayaan bersih US$ 2 miliar.

(das/das)