Viral Wanita Pukul-Ludahi Petugas di KRL, Ini Faktanya

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 22 Okt 2021 14:47 WIB
Syarat Naik KRL PPKM Terbaru, Jangan Sampai Salah Ya!
Foto: Andhika Prasetia
Jakarta -

Viral video petugas KRL yang mendapat amarah dan pukulan dari seorang wanita lansia. Diduga lansia itu marah karena tidak terima ditegur tidak menggunakan masker saat gerbong KRL melaju.

Dari video yang dilihat dari Instagram @jabodetabek.terkini, lansia itu memukul petugas KRL menggunakan kardus yang dibawanya beberapa kali. Bahkan di awal wanita lansia itu sempat meludahi petugas.

"Gue kerjain lo, nggak tahu malu lo, tengil lo," kata wanita lansia, dalam video yang dilihat di Instagram @jabodetabek.terkini, dikutip Jumat (22/10/2021).

Kemudian, masih dalam video itu petugas hanya diam sambil merekam kejadian yang menimpanya.

"Biarin-biarin, iya-iya. Biarin sabar aja sabar," kata petugas dalam video.

Pihak KAI pun buka suara atas video yang viral di Instagram itu. Manager External Relations KAI Commuter Adli Hakim mengungkap insiden itu terjadi kemarin, Kamis (22/10) sekitar pukul 11.40 WIB dalam perjalanan KRL dari Stasiun Parung Panjang menuju Stasiun Tanah Abang.

Dalam perjalanan, pengguna KRL tersebut terlihat beberapa kali mengganggu kenyamanan pengguna lain, sulit mengikuti aturan protokol kesehatan, dan tidak kooperatif saat petugas menegurnya. Namun dengan kesabaran petugas, pengguna tersebut akhirnya dapat ditenangkan dan turun di stasiun tujuannya.

"KAI Commuter mengajak para pengguna untuk senantiasa melaporkan ke petugas bila ada pengguna lain yang mengganggu kenyamanan dan ketertiban. Dengan kerja sama pengguna dan para petugas di lapangan, ketertiban menggunakan KRL dapat kita jaga untuk kenyamanan bersama," katanya dalam keterangan tertulis.

Ia menambahkan, wanita lansia setelah ditenangkan petugas mau menggunakan maskernya.

"Mau gunakan maskernya kembali," tuturnya.

(ara/ara)