Mengintip Strategi Startup Laboratorium Tangkap Peluang New Normal

Tim detikcom - detikFinance
Jumat, 22 Okt 2021 13:32 WIB
Smartcolab
Foto: (Istimewa)
Jakarta -

Sejak Pandemi COVID-19 melanda Indonesia, dunia kesehatan terus berkembang dan menjadi kebutuhan utama bagi setiap warga.

Di era new normal seperti saat ini, salah satu kewajiban setiap orang untuk dalam melakukan aktivitas di luar rumah harus melakukan test COVID-19 untuk bisa mendeteksi bahwa seseorang terpapar virus corona atau tidak.

Melakakukan test COVID-19 menjadi hal utama dan perhatian bersama untuk menjamin kesehatan dan akan berpengaruh dalam keberlangsungan aktivitas ekonomi ataupun sosial ialah ketersediaan klinik dan laboratorium untuk melayani test COVID-19 yang terdiri atas Antigen Test dan PCR Test.

CEO Smartcolab, Sari Pramono mengatakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan, Smartcolab sebagai laboratorium medik yang berdiri pada tahun 2020, terus berinovasi dengan pengembangan infrasturktur dan sumber daya manusia.

Khusus infrastruktur Smartcolab membuka cabang-cabang ditempat strategis untuk menjawab kebutuhan ditengah masyarakat, seperti baru-baru ini cabang baru dibuka di daerah Kemang Jakarta Selatan, depan Hollywings kemang.

"Kami baru saja membuka Smartcolab di depan Hollywings kemang dengan tujuan tentunya memaksimalkan dalam pelayanan kesehatan di masa pandemi COVID-19 ini. Smartcolab harus mencapai kinerja terbaik, memberikan komitmen sebagai perusahaan yang berstandard internasional, kualitasnya teruji dan sistematis yang selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam produk dan pelayanan," ungkap Sari pada Kamis (21/10/2021).

Sari menjelaskan smartcolab memilih Kemang, Jakarta Selatan untuk cabang baru tentunya dengan pertimbangan-pertimbangan khusus seperti salah satu lokasi strategis di Jakarta, aktivitas ekonomi dan sosial yang cukup tinggi.

"Melihat situasi kemang, kami mengoptimalkan pelayanan smartcolab dengan memberikan inovasi dengan adanya pelayanan 24 Jam Swab Test dan hanya beberapa cabang dengan pelayanan 24 Jam, dan juga dengan khusus di cabang kemang ini untuk layanan Smart Drive, sehingga sangat memudahkan bagi pelanggan Smartlab dalam melakukan Swab Test," ujar Sari.

Bersambung ke halaman selanjutnya