ADVERTISEMENT

Alec Baldwin Tak Sengaja Tembak Kru, Keselamatan Pekerja Film Jadi Sorotan

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 23 Okt 2021 21:30 WIB

Meski demikian, secara terpisah pihak Rust Movie Productions membantah informasi tersebut. Mereka menyebut bahwa keselamatan kru adalah prioritas.

"Keamanan para pemain dan kru kami adalah prioritas utama Rust Productions dan semua orang yang terkait dengan perusahaan," kata Rust Movie Productions.

"Meskipun kami tidak mengetahui adanya keluhan resmi tentang keamanan senjata atau alat peraga di lokasi syuting, kami akan melakukan tinjauan internal terhadap prosedur kami saat produksi ditutup," tambahnya.

Sebagai informasi, pistol properti yang digunakan Baldwin dalam syuting film itu seharusnya kosong, namun ternyata berisi peluru tajam. Tembakan itu juga mengenai sutradara film yang bernama Joel Souza yang berdiri di belakang Hutchins.

Dokumen kantor Sheriff Santa Fe menyebut Hutchins meninggal dunia setelah terkena tembakan di bagian dada, sedangkan Souza terkena tembakan di bagian bahu dan sempat dirawat di rumah sakit setempat, namun telah diperbolehkan pulang.

Dalam pernyataan publik pertamanya sejak insiden itu terjadi, Baldwin menyebut insiden penembakan maut tak disengaja itu sebagai 'insiden tragis'. Dia juga mengakui dirinya sangat terkejut dan merasa sedih atas Hutchins.

"Tidak ada kata-kata yang bisa disampaikan untuk menggambarkan kekagetan dan kesedihan saya atas insiden tragis yang merenggut nyawa Halyna Hutchins, seorang istri, seorang ibu dan rekan kerja yang sangat kami kagumi," demikian pernyataan Baldwin via Twitter.

"Saya bekerja sama penuh dengan penyelidikan kepolisian untuk mencari tahu bagaimana tragedi ini terjadi," imbuh pernyataan itu.


(ara/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT