Para Artis Tinggalkan Gemerlap Dunia Hiburan buat Jadi PNS, Intip Gajinya

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 24 Okt 2021 08:18 WIB
Risa Saraswati ikut kick off penyuntikan vaksin COVID-19 di RSKIA Kota Bandung. Novelis sekaligus YouTuber itu sempat mengacungkan dua jarinya saat disuntik.
Foto: Wisma Putra
Jakarta -

Pegawai negeri sipil (PNS) ternyata bukan hanya diminati oleh masyarakat pada umumnya. Beberapa para artis bahkan rela meninggalkan profesinya di dunia hiburan untuk menjadi PNS.

Mungkin sebagian orang juga ada yang bermimpi ingin menjadi artis dengan segala ketenarannya. Tapi sederet artis ini justru rela meninggalkan popularitasnya demi menjadi PNS.

Melansir pemberitaan Wolipop ada sejumlah selebriti tanah air yang kini nyaman menjadi PNS. Siapa saja ya?

Edwin Manangsang

Personel Trio Libels ini memulai karir PNS nya di Kementerian Keuangan sejak 1987. Tapi sekarang Edwin menjadi PNS di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Risa Saraswati

Risa merupakan penulis novel bergenre horor. Jika pernah menonton Danur 1 - 3, ya Risa lah penulis novelnya. Saat ini Risa menjadi PNS di Departemen Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Karawang.

Dian AFI

Selanjutnya jebolan Akademi Fantasi Indosiar (AFI) Luh Paramita Ardianti atau Dian AFI kini menjadi PNS di bagian Humas dan protokol pemerintah Kota Denpasar.

Ellen eks Cherybelle

Salah satu eks 'Cherybelle' Ellen Nita Vindriana saat ini menjadi PNS dengan mengajar sebagai dosen mata kuliah aplikasi komputer bisnis sejak September 2016 di kampus almamaternya.

Lanjut ke halaman berikutnya

Saksikan juga: Jejak Langkah dr. Boyke, Sang Edukator Seks Indonesia

[Gambas:Video 20detik]