Influencer Ini Cuan Rp 27 Triliun Cuma dari Live Streaming Seharian

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 25 Okt 2021 10:24 WIB
Li Jiaqi
Foto: Weibo/Sina
Jakarta -

Influencer asal China, Li Jiaqi berhasil mengumpulkan US$ 1,9 miliar atau Rp 27 triliun (asumsi kurs: Rp 14.300) dari hasil menjual lipstik. Yang mencengangkan, itu dia lakukan hanya dalam satu hari melalui siaran live streaming.

Pria yang dijuluki 'King of Lipsticks' atau 'Lipstick Brother' itu menjual lipstik dalam Festival Belanja Tahunan yang baru-baru ini diadakan oleh e-commerce Alibaba. Demikian disadur detikcom dari News18, Senin (25/10/2021).

Dia sudah terkenal lihai dalam menjual produk-produk kecantikan dan sukses meraih penjualan yang fantastis. South China Morning Post (SCMP) mewartakan bahwa Li pernah menjual 15.000 lipstik hanya dalam waktu lima menit.

Li memiliki hampir 40 juta penggemar di Douyin, TikTok versi China, tempat dia biasanya menyiarkan langsung produk kecantikan yang direkomendasikannya.

'Lipstick Brother' tidak hanya ahli dalam menjual lipstik, tetapi dia juga ahli dalam mengaplikasikannya. Pada tahun 2019, Li memecahkan rekor karena berhasil memoles lipstik di bibir empat model berbeda hanya dalam 30 detik.

Sikap meyakinkan Li dan kritik jujurnya terhadap beberapa produk telah menjadikannya influencer kecantikan terbaik bagi jutaan pengikutnya, yang sebagian besar adalah wanita.

"Siaran langsung bisa jadi sulit karena saya harus berbicara lama tanpa istirahat. Siaran terlama bagi saya adalah 48 jam. Tubuhku tertidur tapi mulutku masih berbicara. Saya sangat lelah sehingga pemirsa meminta saya untuk istirahat, tetapi tangan saya terus mengoleskan produk," tuturnya.



Simak Video "Jawaban Satgas soal Heboh Selebgram Diduga Dapat Vaksinasi Booster"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/ang)