4 Fakta Kartu Prakerja Gelombang 22 yang Sudah Dibuka

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 25 Okt 2021 19:00 WIB
Ilustrasi Kartu Pra Kerja
Foto: Ilustrasi Kartu Pra Kerja (Tim Infografis: Luthfy Syahban)
Jakarta -

Program Kartu Prakerja gelombang 22 sudah dibuka mulai hari ini. Pembukaan ini akan dibuka beberapa hari ke depan, sebagaimana disampaikan oleh pihak Kartu Prakerja melalui Instagram resmi @prakerja.go.id.

Berikut empat fakta Kartu Prakerja yang harus diketahui:

1. Gelombang 22 Dibuka

Baru saja diumumkan hari ini bahwa program Kartu Prakerja sudah dibuka.

"Pembukaan gelombang akan berlangsung beberapa hari, jadi tidak perlu buru-buru. Isi data diri dengan benar," tulis admin Instagram @prakerja.go.id, Senin (25/10/2021).

Bagi peserta yang belum membuat akun, diharap membuat akun terlebih dahulu dan mengikuti seleksi Kartu Prakerja di situs resmi www.prakerja.go.id

2. Kartu Prakerja Lanjut Tahun Depan

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut program Kartu Prakerja akan dilanjutkan di tahun depan. Hal itu diungkapkannya dalam diskusi santai dengan alumni Kartu Prakerja di Yogyakarta.

"Program Kartu Prakerja ini akan diteruskan tahun depan," ujar Airlangga dalam keterangan tertulis, Jumat (8/10/2021).

Ia menyebut antusiasme masyarakat mengikuti Prakerja terlihat dari 75 juta orang yang mendaftar sejak pertama kali program ini diluncurkan pada tahun 2020 lalu. Program Kartu Prakerja inklusif menjangkau peserta di 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia dan jumlah penerima setiap provinsi mayoritas mengalami peningkatan.

Melalui Program Kartu Prakerja, pemerintah telah menyalurkan insentif sebesar Rp 13,36 triliun pada tahun 2020 dan sebesar Rp 9,42 triliun di tahun ini juga telah disalurkan per Oktober 2021.

Syarat dan cara daftar Kartu Prakerja di halaman berikutnya.



Simak Video "Mau Daftar Program Kartu Prakerja? Simak Syarat dan Caranya di Sini"
[Gambas:Video 20detik]