Begini Jadinya Kala Bisnis Salon 'Tertular' Tren Industri Digital

Tim detikcom - detikFinance
Selasa, 26 Okt 2021 13:35 WIB
Beauty make up salon
Foto: Getty Images/bojanstory
Jakarta -

Pandemi membuat mobilitas masyarakat sedikit terbatas. Kendati berangsur-angsur mulai mereda, sebagian orang tetap memilih mengurangi akses ke sejumlah tempat pelayanan publik.

Tren menggunakan jasa layanan terintegrasi berbasis 'rumahan' menjadi solusi yang kerap ditempuh mereka. Termasuk untuk urusan service perawatan kecantikan.

Momentum inilah yang dibaca PT Global Digital Pesona dengan maluncurkan aplikasi Kerenku. Mengusung konsep perawatan salon di rumah, platform digital besutan anak negeri ini hadir untuk masyarakat yang ingin memanjakan diri dengan berbagai macam perawatan rambut, muka dan tubuh dengan kualitas layanan yang tinggi.

"Kami ingin memberikan solusi bagi anda yang membutuhkan berbagai jenis perawatan rambut, muka dan tubuh. Di manapun dan kapanpun anda membutuhkannya," ujar Presiden Director Kerenku, Irene Masrin melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (25/10/2021).

Irene memaparkan jika Kerenku terinspirasi dari aplikasi transportasi online seperti Gojek dan Grab Bike. Menurutnya, perkembangan aplikasi online yang pesat ternyata dapat memperluas lapangan pekerjaan dan juga membantu masyarakat.

"Kami percaya kehadiran Kerenku memberikan nilai tambah bagi masyarakat ke depannya. Kami membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin bersinergi dan berkolaborasi," kata dia.

Dijelaskan Irene, mitra-mitra Kerenku yang tergabung sebagai stylist, masseur ataupun make up artist dijamin mempunyai kualitas terbaik.

Bagaimana cerita lengkapnya? Buka halaman selanjutnya.