Profil Perusahaan Raffi Ahmad yang Kini Diawasi Kaesang

Elsa Azzahra - detikFinance
Selasa, 26 Okt 2021 17:05 WIB
Raffi Ahmad telah mengakuisisi Cilegon United. Kini klub Liga 2 itu berganti nama menjadi RANS Cilegon FC.
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep kini menduduki kursi komisaris di perusahaan RANS Entertaintment.

Hal ini diketahui berdasarkan undangan acara yang beredar terkait kerja sama perusahaan RANS Entertaintment dengan Grup Emtek.

Acara yang diselenggarakan pada Jumat, 29 Oktober 2021 ini akan dihadiri oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Kaesang Pangarep sebagai Komisaris RANS, Co-Founder RANS Dony Oskaria, dan Managing Director Emtek Sutanto Hartono.

Dihimpun dari berbagai sumber yang dirangkum oleh tim detikcom, RANS Entertaintment merupakan channel Youtube atau rumah produksi milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang nama perusahaannya diambil dari gabungan nama keduanya.

Perusahaan yang memilih YouTube sebagai kanal utamanya ini bermula dari kegemaran Nagita Slavina yang suka menonton berbagai tayangan di YouTube. Dan baginya, YouTube adalah tempat yang dapat membuatnya bebas mengekspresikan segala sesuatu dibandingkan di televisi.

Kantor RANS Entertaintment berlokasi tidak jauh dari kediaman Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yaitu berada di perumahan mewah Green Andara Residence.

Banyak genre dalam kanal YouTube milik RANS Entertaintment yang berdiri sejak 27 Desember 2015 tersebut, diantaranya Blog video, Musik, Kuliner, Permainan dan Hiburan, Agama, Siniar (podcast), dan Perjalanan.

Tujuan awal dibentuknya laman YouTube RANS Entertaintment adalah untuk mengabadikan momen bersama keluarga, namun akhirnya terlihat peluang besar yang malah menghasilkan banyak pemasukan melalui AdSense YouTube.

Terkait kolaborasi antara RANS Entertaintment dan Grup Emtek, terdapat hal yang diusung RANS yaitu "from entertainer to entrepreneur dan from content creator to media creator".

(dna/dna)