ADVERTISEMENT

Gurita Bisnis Kaesang yang Diam-diam Jadi Komisaris RANS Punya Raffi Ahmad

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 27 Okt 2021 06:16 WIB
PSSI menggelar Kongres Tahunan di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021). Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep hadir dalam kongres tersebut.
Foto: Rifkianto Nugroho

6. Siap Mas

Masih di bidang kuliner, Kaesang juga membentuk brand Siap Mas. Usaha ini menghadirkan produk minuman dan makanan ringan seperti keripik dengan nama Ngedrink dan Kemripik di berbagai minimarket.

7. Mangkok Ku

Yang paling mutakhir adalah bisnis restoran yang dilakukan bersama dengan Chef Arnold Poernomo dan Sang Kakak, Gibran dengan nama Mangkok Ku. Berhubung sang kakak terjun ke dunia politik, bisnis yang berlokasi di Jalan Tanjung Duren Raya, Jakarta Barat ini diserahkan kepada Kaesang Pangarep.

8. Chili Pari

Bisnis Gibran lainnya yang diserahkan ke Kaesang Pangarep adalah Chili Pari, yang merupakan usaha katering. Usaha ini didirikan sejak Desember 2010 lalu.

9. Markobar

Lalu Markobar yang menjual aneka martabak. Selain makanan, bisnis Gibran yang diserahkan ke Kaesang Pangarep juga mencakup bisnis di bidang reparasi produk Apple dengan nama Icolor dengan konsep jemput bola.

Gibran juga memiliki bisnis e-commerce dengan berjualan jas hujan bermerek Tugas Negara Bos. Jas hujan ini dijual melalui online di sejumlah aplikasi belanja online.

10. Goola

Untuk minuman ada juga startup kuliner bernama Goola. Bisnis ini awalnya milik Gibran dan diserahkan ke Kaesang Pangarep dengan menawarkan produk minuman tradisional khas Indonesia seperti Es Doger yang dikemas lebih modern.


(aid/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT