Lulusan PKN STAN Dapat Ujian dari Sri Mulyani, Bisa Jawab Nggak?

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 27 Okt 2021 11:01 WIB
Menkeu Sri Mulyani dan Menteri BUMN Erick Thohir bicara soal keberadaan Harley Davidson dan Brompton di pesawat Garuda. Menteri BUMN ungkap pemilik Harley itu.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan wejangan kepada lulusan PKN STAN 2021 hari ini. Acara dilakukan secara daring, ia menekankan bahwa lulusan PKN STAN bisa lulus mengedepankan integritas.

"Saya berharap 4.859 adalah para lulusan yang memiliki integritas. Ujian pertamanya apakah Anda lulus secara berintegritas?" kata Sri Mulyani dalam Wisuda Akbar PKN STAN 2021 secara virtual, Rabu (27/10/2021).

Berintegritas yang dimaksud Sri Mulyani, tidak menyontek, tidak menipu, dan tidak menghalalkan cara yang hanya mementingkan lulus dengan nilai terbaik.

"Itu ujian awal Anda, ujian integritas. Anda jujur bukan karena diawasi dosen atau diawasi orang tua, Anda berbuat jujur karena Anda memiliki kesetiaan nilai-nilai di dalam hati kalian. Karena Anda berbuat jujur itu adalah sebuah pilihan nilai yang baik," ungkap Sri Mulyani.

Sri Mulyani mengatakan ujian integritas ini menjadi awalan untuk melatih bagaimana sikap dalam karier ke depannya, terutama dalam dunia kerja.

"Apakah berbuat jujur diminta oleh atasan saya. Apakah berbuat jujur karena saya dilihat Inspektorat Jenderal atau pengawasan. Tetapi Anda berbuat jujur untuk tidak mengkhianati hati nurani karena kalian. Setiap nilai-nilai kejujuran itu sendiri itu yang akan membentuk karakter kalian, manusia yang pintar tetapi yang berintegritas," imbuhnya.

Simak juga Video: Sri Mulyani Kembali Sabet Gelar Penghargaan Internasional

[Gambas:Video 20detik]



(ara/ara)