Tips Terjun ke Bisnis Parenting, Siapa Tahu Butuh

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 27 Okt 2021 22:45 WIB
Ilustrasi bisnis
Ilustrasi bisnis/Foto: 20Detik
Jakarta -

Bagi anda yang lagi punya minat menekuni bisnis, mungkin bisa menjajal bidang parenting. Nah berikut ini ada sejumlah tips dari Shariah Financial Planner Putri Madarina, CFP sebelum terjun ke bisnis tersebut.


1. Pilih sesuai minat

"Secara general, apapun bisnisnya, kita akan merasa lebih nyaman kalau kita suka melakukannya. Jadi, kita coba explore terlebih dahulu apakah memang bisnis yang berhubungan dengan parenting ini memang salah satu (bidang) yang kita gemari," kata perempuan yang akrab disapa Puma ini dalam HaiBunda Live di Instagram @haibundacom, pada Selasa (26/10/2021)

Ia menyarankan, yang ingin memulai bisnis di dunia parenting juga harus tahu celah apa saja yang ada di dunia ibu dan anak ini. Celah yang bisa Bunda temukan salah satunya bisnis yang belum pernah digeluti orang lain.


2. Pemasaran yang tepat

Setelah menentukan bisnis apa yang disukai dan ingin kembangkan, jangan lupa pemasaran bisnis. Pemasaran atau marketing adalah salah satu cara mengenalkan produk yang kita tawarkan kepada target customer.

Menurut Puma, pemasaran paling ideal dalam membangun sebuah bisnis, terutama bisnis rumahan, bisa dimulai dari budget, nih. Pada tahap awal, bujet untuk pemasaran memang harus disiapkan secara khusus.

"Untuk marketing itu kita memang beragam (budget-nya). Di awal misalnya kita mempromosikan, kita pasang iklan, dan lain sebagainya memang harus di-budget-kan secara khusus," katanya.


3. Jangan fokus pada hasil

Nah, bagi ibu-ibu yang ingin memulai bisnis, Puma berpesan agar tidak terlalu fokus dengan hasil atau keuntungan yang akan didapat, yang penting suka dan senang dengan bisnis yang dijalani.

"Untuk Bunda yang ingin membuka usaha tapi tetap produktif dan ingin segera menghasilkan, pesan aku jangan fokus pada hasilnya. Karena kita tak bisa pastikan," imbuhnya.

"Kalau kita senang dengan sesuatu baik itu menghasilkan atau tidak menghasilkan, kita tetap akan terus happy. Kalau kita happy kita akan terus bersyukur, InshaAllah rezeki tuh enggak akan ke mana," tutur Puma

Informasi selengkapnya bisa dibaca di sini

(hns/hns)