Erick Thohir Pamer Bangun Rumah Cukup Seminggu Pakai Semen BUMN

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 28 Okt 2021 10:55 WIB
Semen Indonesia
Ilustrasi Foto: Dok. Semen Indonesia
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir menyinggung program transformasi yang dilakukan di badan usaha milik negara. Salah satunya PT Semen Indonesia. Perusahaan tersebut telah menelurkan produk yang memungkinkan pembangunan rumah hanya memakan waktu satu minggu.

Erick pun mendukung kolaborasi yang dilakukan oleh Semen Indonesia dan Kementerian PUPR dalam mendorong pembangunan di Indonesia, melalui pemanfaatan teknologi yang dikembangkan BUMN.

"Melalui pemanfaatan semen non-OPC dan juga solusi teknologi konstruksi, yaitu dengan produk Power Pro, semen hidrolik tipe high early, dan DynaHome yang merupakan teknologi konstruksi dinding monolitik untuk percepatan pembangunan perumahan dimana setiap unit rumah dapat dibangun hanya dalam waktu 1 minggu saja," kata dia dalam webinar, Kamis (28/10/2021).

Semen Indonesia Group dan Kementerian PUPR, lanjut Erick dapat menunjukkan kekuatan kolaborasi dalam mendukung proyek dan program strategis nasional di segmen infrastruktur, perumahan, dan pengembangan wilayah.

"Kesuksesan kolaborasi strategis antara Semen Indonesia Group dan PUPR ke depan akan menjadi contoh bagi perusahaan BUMN yang lainnya untuk berkontribusi dalam menjawab tantangan dalam pembangunan negara," tuturnya.

Terkait transformasi yang dilakukan di tubuh Semen Indonesia, Erick memberikan apresiasi karena perusahaan pelat merah itu mampu merealisasikannya dengan baik.

"Terutama dalam mendorong pemanfaatan produk dan teknologi konstruksi ramah lingkungan, melalui partnership, inovasi produk, serta layanan untuk meningkatkan nilai tambah dan daya saing di masyarakat," jelas dia.

Erick berharap Semen Indonesia Group dapat terus melanjutkan transformasi dan inovasinya demi meningkatkan kinerja operasional maupun kinerja keuangan perusahaan. Tujuannya agar dapat memberikan nilai tambah dan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dan negara.

Simak juga 'Di Depan Jokowi, Erick Thohir Curhat Jadi Menteri BUMN':

[Gambas:Video 20detik]



(toy/ang)