Sandiaga Dukung Pengembangan Industri Kreatif Lewat Platform, Caranya?

Tim detikcom - detikFinance
Jumat, 29 Okt 2021 07:14 WIB
Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno/Foto: Kemenparekraf
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendukung pengembangan industri kreatif di Indonesia. Dukungan diberikan kepada Fantastis Anak Bangsa (FAB), sebuah platform untuk membangun dan mengembangkan usaha kreatif berbasis teknologi.

"Saya percaya FAB akan selalu memberikan kontribusi positif bagi ekonomi kreatif di Indonesia. Kami akan selalu mendukung semua inisiatif dan inovasi yang dilakukan anak bangsa untuk ekonomi kreatif di Indonesia," ucap Sandiaga dalam rekaman video ucapan ulang tahun ke-10 FAB, Jumat (29/10/2021).

Menginjak tahun ke-10, FAB mengambil temaPress X to Start. Tema ini bertujuan mengundang semua pihak untuk mulai membangun dan mengembangkan usaha kreatif anak bangsa di dalam platform bisnis FAB.

"Tema Press X to Start diambil dari analogi ketika kita diajak menekan tombol 'X" untuk memulai sebuah game di dalam konsol video game," jelas Chief Executive Officer sekaligus co-founder FAB Fritz B. Tobing.

Sudah satu dekade FAB hadir di kancah industri kreatif Indonesia. Pada 10 tahun lalu, FAB mengawali kiprahnya sebagai sebuah jaringan usaha periklanan, kemudian tahun lalu bertransformasi menjadi sebuah platform bisnis kreatif.

Platform bisnis kreatif pertama di Indonesia yang akan menjadi ekosistem bagi seluruh pemain dalam industri kreatif, baik individu maupun korporasi, yang semuanya saling bersinergi dalam sebuah ekosistem yang inklusif.

Setiap pelaku dan pengguna usaha kreatif yang ada di dalam platform bisnis FAB bisa mendapatkan berbagai bentuk dukungan dalam fase perancangan, peluncuran, pelaksanaan, pengembangan, perluasan bahkan perbaikan, dan restorasi bisnis.



Simak Video "Sandiaga Uno Sebut Ekonomi Kreatif RI di Peringkat Ketiga Dunia"
[Gambas:Video 20detik]