Cuma 2% Harta Elon Musk Bisa Kasih Makan 42 Juta Orang Kelaparan di Dunia

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 29 Okt 2021 09:11 WIB
Elon Musk Berencana Buat Robot Humanoid untuk Mengerjakan Tugas Membosankan
Elon Musk/Foto: DW (SoftNews)
Jakarta -

Wabah kelaparan masih terjadi di beberapa belahan dunia dan belum ada jalan keluarnya. Namun, ternyata sekelompok kecil individu yang sangat kaya dapat membantu mengatasi masalah kelaparan dunia.

Direktur Program Pangan Dunia PBB David Beasley mengatakan masalah kelaparan dunia dapat diatasi dengan sebagian kecil dari kekayaan para miliarder dunia.

Beasley menilai para miliarder perlu menyadari itu dan melakukan satu langkah kecil terkait hal tersebut. Dia mengutip secara khusus ada dua orang terkaya di dunia yang harus turun tangan, yaitu Jeff Bezos dan Elon Musk.

Elon Musk tercatat memiliki kekayaan bersih hampir US$ 289 miliar atau sekitar Rp 4.103 triliun (kurs Rp 14.200). Artinya, jika Beasley meminta sumbangan hanya 2% dari kekayaannya, harta Elon Musk masih berlimpah.

Hanya 2% kekayaan Elon Musk saja jumlahnya sudah mencapai US$ 5,7 miliar atau dibulatkan saja menjadi US$ 6 miliar atau sekitar Rp 85,2 triliun. Beasley menilai jumlah sebanyak itu bisa menolong hingga 42 juta orang yang kelaparan.

"Bantuan itu tidak rumit sebenarnya, cuma US$ 6 miliar untuk membantu 42 juta orang yang benar-benar akan mati jika kita tidak menjangkau mereka," ungkap Beasley dilansir CNN, Jumat (29/10/2021),

Apalagi, kata Beasley, saat ini terdapat beberapa krisis, seperti perubahan iklim dan pandemi COVID-19 membuat banyak negara di ambang pintu krisis kelaparan.

Sebagai contoh saja, setengah dari populasi Afghanistan yang jumlahnya mencapai 22,8 juta orang saat ini menghadapi krisis kelaparan akut. Pengangguran yang merajalela dan krisis likuiditas membuat negara itu tertatih-tatih di ambang krisis kemanusiaan dan 3,2 juta anak di bawah usia lima tahun berisiko kelaparan.



Simak Video "Harta Elon Musk Kini Tembus Rp 4.000 Triliun!"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/ara)