Kok Bisa Foto Krisdayanti Mejeng di Prangko? Begini Cara Bikinnya

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Jumat, 29 Okt 2021 16:21 WIB
Foto Krisdayanti di Prangko
Foto: Dok. Instagram Krisdayanti
Jakarta -

Wajah penyanyi kondang sekaligus anggota DPR RI Krisdayanti diabadikan dalam sebuah prangko. Hal ini diunggah Krisdayanti lewat Instagram-nya @krisdayantilemos.

Wajah Krisdayanti terpampang di prangko senilai Rp 5000. Dalam prangko itu Krisdayanti menggunakan pakaian adat Jawa berwarna hitam, rambutnya pun disanggul.

PT Pos Indonesia (Persero) menjelaskan prangko Krisdayanti itu merupakan salah satu produk Pos Indonesia yang bernama Prangko Prisma alias 'Prangko Identitas Milik Anda'. Prangko yang satu ini memang sering digunakan manajemen Pos Indonesia sebagai suvenir dalam berbagai acara.

Manager Public Relations PT Pos Indonesia Bismo Ariobowo menyatakan Krisdayanti mendapatkan prangko itu usai memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Pos Indonesia Agustus silam.

"Krisdayanti dibuatkan Prangko Prisma sebagai cenderamata karena berkenan memberikan ucapan Selamat Ulang Tahun Pos Indonesia ke-275 pada 26 Agustus 2021 yang lalu," kata Bismo kepada detikcom, Jumat (29/10/2021).

Krisdayanti sebelumnya mengatakan prangko tersebut didapatkannya karena sering merepresentasikan Indonesia. Buktinya, foto yang digunakan di dalam prangko adalah foto saat dirinya menggunakan pakaian khas Jawa.

"Ya mungkin karena saya makai konde, terus saya menampilkan visual of Indonesia. Itu saja, dan terima kasih juga mungkin untuk Pos Indonesia," tutur Krisdayanti saat ditemui di kawasan Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/10/2021).

[Gambas:Instagram]



Prangko Prisma bisa dipesan banyak orang. Cek halaman berikutnya.

Namun, Prangko Prisma ternyata bisa dipesan oleh banyak orang, masyarakat luas juga bisa punya Prangko bak Krisdayanti.

Bismo menyatakan semua orang bisa ikut nampang di prangko seperti Krisdayanti. Masyarakat cukup datang ke Kantor Pos dan melakukan pemesanan pembuatan Prangko Prisma.

"Semua orang bisa mejeng di Prangko Prisma. Siapa saja yang ingin membuat Prangko Prisma bisa order ke Kantor Pos," ungkap Bismo.

Nah kalau mau punya Prangko dengan foto diri bagai Krisdayanti caranya sangat mudah. Bismo mengatakan masyarakat hanya perlu datang ke Kantor Pos skala besar di sekitar tempat tinggal.

Di Kantor Pos, masyarakat tinggal siapkan foto yang mau dicetak ke Prangko kemudian kantor pos akan membuatkan Prangko macam Krisdayanti.

Bahkan prosesnya pun bisa ditunggu, tak perlu seharian sudah jadi. Soal harga, Bismo menjelaskan satu set Prangko Prisma harganya cuma Rp 32 ribu saja.

"Bisa order di Kantor Pos Besar terdekat. Cukup pilih foto yang akan dijadikan Prangko Prisma. Bisa ditunggu langsung jadi," papar Bismo.

Bismo juga mengatakan, prangko yang satu ini memang cocok dikoleksi. Tapi kalau mau dipakai untuk surat-menyurat pun juga bisa.

"Selain sebagai benda koleksi, Prangko PRISMA bisa juga dipakai pemerangkoan kiriman surat dan kartu pos sebagai pengganti ongkos kirim," kata Bismo.

(hal/ara)