ADVERTISEMENT

Gokil, Rempah RI Tembus Arab hingga Belanda

Siti Fatimah - detikFinance
Jumat, 29 Okt 2021 17:49 WIB
Cara Konsumsi Habbatusauda, Rempah yang Disebut Rasulullah SAW Obat Segala Penyakit
Foto: Getty Images/iStockphoto/Thomas Demarczyk
Jakarta -

Dalam rangka Bisnis Forum dan Ekspo Rempah Dunia, Dewan Rempah Indonesia menerbitkan Buku Penetapan Hari Rempah Nasional 11 Desember dan Membangkitkan Kejayaan Rempah Indonesia, yang akan digelar 10 - 12 Desember Di Hotel Niagara, Danau Toba , Parapat , Sumatera Utara .

Secara simbolis Ketua Umum Dewan Rempah Indonesia (DRI) Ir Gamal Nasir menyerahkan buku tersebut kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Kantor Gubernuran, Jumat 22/10/2021.

Gubernur Sumut sendiri sangat mengapresiasi rencana kegiatan tersebut.

"Kita Sangat mendukung kegiatan tersebut," demikian diungkapkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Kantor Gubernuran, Medan,Jumat (22/10/2021) silam.

Penyerahan buku disaksikan Ketua DRI Sumut, Nawal Lubis ,Wakil Ketua DRI Sumut .Khairul Mahalli,Dewan Pakar DRI Sumut Tonny Silvaraj,Kadis Perkebunan Sumut dan Kadis Pariwisata Sumut.

Buku tersebut diterbitkan oleh Dewan Rempah Indonesia terkait digelarnya Bisnis Forum dan Ekspo Rempah Dunia Dikawasan danau Toba , Parapat ,
Sumatera Utara . Acara yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia ini akan diselenggarakan pada 10 - 12 Desember 2021 di kawasan Hotel Niagara , Danau Toba, Parapat, Sumatera Utara. Dengan nama Kegiatan " Indonesia Spices Bussiness Forum & Expo ( ISBFE 2021).

Acara besar ini digagas oleh Dewan Rempah Indonesia (DRI) bersama dengan Kementerian Pertanian dan Kadin Sumatera Utara, serta Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI).

Selain itu juga mendapatkan dukungan penuh dari Kadin Indonesia, Pemerintah Daerah Sumatera Utara, dan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Marves), Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, kementrian Koperasi dan UKM, kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan serta Lembaga Pemerintah lainnya .

Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT