Petugas Cleaning Service Temukan Cek Rp 35 M, AP II Beberkan Ini

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 30 Okt 2021 14:00 WIB
Halimah, cleaning service Bandara Soekarno-Hatta yang menemukan cek Rp 35,9 miliar milik penumpang
Foto: (dok.istimewa)
Jakarta -

Nama Halimah seorang petugas kebersihan di Bandara Soekarno Hatta menjadi ramai diperbincangkan. Hal ini karena Halimah menemukan cek senilai Rp 35,9 miliar dan dia kembalikan.

Menanggapi hal tersebut Corporate & Marketing Communication Manager PT Angkasa Pura Solusi, Virgiawan mengungkapkan untuk membentuk sikap pegawai jujur seperti ini pihaknya selalu mengedepankan apa yang disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Seperti yang sudah disampaikan berulang kali oleh pak Menteri BUMN dan induk kami PT Angkasa Pura 2, dalam setiap pekerjaan yang kami lakukan itu harus mengedepankan Core Values AKHLAK yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif," kata dia saat dihubungi detikcom, Sabtu (30/10/2021).

Dia mengungkapkan, seluruh pegawai harus menjalankan nilai-nilai tersebut dalam bekerja. Jadi bukan hanya sekadar simbolis.

Virgiawan mengungkapkan saat ini pihaknya masih menunggu pemilik dompet berisi cek tersebut untuk menghubungi pihak Bandara Soekarno Hatta.

Sebelumnya diberitakan Kejujuran seorang cleaning service Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, yang menemukan cek senilai Rp 35,9 miliar, berbuah manis. Atas kejujurannya itu, Halimah (36), cleaning service tersebut, diganjar promosi jabatan oleh PT Angkasa Pura Solusi (APS).

"Alhamdulillah, dari pengawas cleaning service menjadi supervisor cleaning service. Saya sangat bersyukur sekali atas rezeki yang diberikan ini. Pasti semua merasa bahagia atas apresiasi yang diberikan kepada saya ini," ujar Halimah.

(kil/eds)