Rezeki Nomplok! Lagi Beres-beres Rumah, Eh Nemu Berlian Rp 39 M

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 30 Okt 2021 15:00 WIB
Berlian 70 karat Sultan Banjarmasin yang dulu dirampas Belanda, hendak dikembalikan. (Situs Rijksmuseum belanda: www.rijksmuseum.nl)
Ilustrasi/Foto: BBC Magazine
Jakarta -

Siapa sangka lagi bersih-bersih rumah, eh ketemu rezeki nomplok yaitu berlian. Itulah yang dialami seorang perempuan saat sedang membersihkan rumahnya di Northumberland, Inggris.

Awalnya perempuan berusia 70 tahun itu mengira berlian tersebut hanya benda biasa, seperti batu perhiasan pakaian. Namun, saat membawa benda tersebut, bersama barang-barang lainnya untuk dijual terkuaklah wujud benda tersebut.

Ternyata benda yang sebelumnya dikira biasanya adalah sebuah berlian 34 karat. Harganya ditaksir 2 miliar poundsterling atau sekitar Rp 39 miliar.

Juru lelang Mark Lane mengatakan berlian tersebut sebagai kejutan besar. Berian tersebut, yang ukurannya lebih besar dari koin satu poundsterling, rencananya dilelang bulan depan.

Menurut Mark Lane, dari Featonby's Auctioneers di North Shields, North Tyneside, perempuan itu datang membawa sekantong perhiasan.

"Dia membawanya ke sini karena kebetulan melewati toko, dan sudah punya janji lain," ujar Lane dikutip dari BBC.com, Sabtu (30/10/2021).

Berlian itu sempat mau dibuang ke tempat sampah. Langsung klik halaman kedua