Bangganya Bos AP 2 ke Cleaning Service yang Kembalikan Cek Rp 35,9 M

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Minggu, 31 Okt 2021 08:24 WIB
Cleaning service Bandara Soekarno-Hatta temukan cek Rp 35,9 M milik penumpang. Foto 1: General Manajer KCBSH dan wilayah I PT Angkasa Pura Solusi, Toyib Fanani, Foto 4: Halimah
Foto: (Nahda Rizki Utami/detikcom)
Jakarta -

Petugas kebersihan di terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Halimah menemukan dompet berisi cek senilai Rp 35,9 miliar. Dia langsung menyerahkan temuannya ke personel Aviation Security.

Aksi Halimah ini diapresiasi oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin. Dia menyampaikan terima kasih kepada Halimah karena telah menunjukkan penerapan nilai-nilai utama (core values) SDM AP II dalam bekerja sesuai arahan Menteri BUMN Bapak Erick Thohir, yakni mempraktikkan nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif atau dikenal dengan AKHLAK.

"Kami bangga Bandara Soekarno-Hatta memiliki Ibu Halimah yang mengutamakan akhlak dalam menjalankan pekerjaannya," kata dia saat dihubungi detikcom, Sabtu (30/10/2021).

Awaluddin mengungkapkan AP II Group juga memberikan penghargaan kepada Ibu Halimah, yakni berupa promosi jabatan dari Team Leader menjadi Supervisor Cleaning Service di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Sebagai rasa terima kasih, AP II Group juga memberikan sejumlah apresiasi bagi Ibu Halimah.

Seluruh jajaran AP II juga secara berkelanjutan memperkuat penerapan core values AKHLAK dalam bekerja dan dalam kehidupan sehari-hari.

Jajaran manajemen dan karyawan memiliki berbagai program tetap untuk menyeleraskan hati, pikiran dan tindakan guna memberikan pelayanan terbaik dengan AKHLAK yang baik.

"Dengan AKHLAK, pedoman dasar dan nilai-nilai personal setiap karyawan dapat semakin kuat dalam menjalani tugas di AP II sebagai pengelola bandara termasuk Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Tanah Air, serta pintu utama Indonesia," jelas dia.



Simak Video "Polda Metro Tetapkan 4 Tersangka Kasus Mafia Karantina di Bandara Soetta"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/zlf)