Viral Sewa iPhone buat Gaya, Bayarnya Tembus Ratusan Ribu per Hari

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 01 Nov 2021 10:10 WIB
iPhone 13 Pro
Ilustrasi/Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Viral di media sosial, ada online shop yang membuka jasa sewa handphone iPhone. Dalam postingan foto salah satu akun, tertera berbagai jenis iPhone yang bisa disewa lengkap dengan harga-harganya.

Dalam foto tersebut, jasa penyewaan iPhone itu memasarkan untuk membagi bagi siapa saja yang ingin bergaya dengan iPhone.

"Mau gaya bisa sewa iPhone bos, ga usah beli kalau sewa lebih terjangkau. Monggo wa langsung," tulis postingan foto dari akun Twitter @txt***********, dikutip Senin (1/11/2021).

Harga yang ditawarkan berbagai macam, misal yang termurah itu untuk iPhone 6 harga sewanya Rp 40.000 per 24 jam atau per hari, iPhone 7 Rp 90.000/hari. Lalu ada iPhone X Rp 140.000/hari dan yang termahal iPhone 11 dan Pro Rp 300.000-Rp 400.000/hari.

Postingan itu pun mengundang like hingga komentar cukup banyak dari warganet. Banyak yang setuju dan banyak pula yang tidak berminat untuk penyewaan iPhone.

Salah satu akun berpendapat, jasa sewa iPhone ini bisa dilihat dari sisi positifnya bukan hanya untuk gaya saja. Misal, orang yang menyewa iPhone ini digunakan untuk kebutuhan uji coba karena ingin membeli iPhone tetapi belum terbiasa.

"Mungkin yang masih ragu pakai iOS bisa uji coba seharian, buat kebutuhan event kalau upload story, atau bisa juga buat konten review gadget," kata akun @maha*******.

Ada juga yang memuji bisnis jasa sewa iPhone ini. Mengingat peminatnya juga akan banyak.

"Mungkin bisa nih disewa buat yang mau traveling biar dapat hasil foto yang bagus. Jadi nggak usah bawa kamera mahal. Atau buat ketemu gebetan sehari biar keliatan cucok," tulis akun @Hay*****.

Netizen lainnya yang tidak setuju dengan jasa penyewaan iPhone itu, lebih memperhitungkan uang yang dikeluarkan untuk sewa yang lebih baik digunakan untuk ditabung dan beli iPhone baru.

"Misal harga iPhone 11 Pro Max di iBox itu Rp 19 juta. Rp 19 juta dibagi Rp 400 ribu dapet Rp 47,5. Itu berarti dia bisa balik modal dalam kurun waktu 47,5 hari. Daripada nyewa, mending nabung aja sehari Rp 400 ribu selama 47,5 hari atau satu setengah bulan buat beli iPhone di iBox," tulis akun @akh****.

Lihat juga Video: Ogah Perbaiki iPhone 12 Rusak, Apple Digugat Rp 19 Juta

[Gambas:Video 20detik]



(eds/eds)