ADVERTISEMENT

Jokowi Resmi Terima Presidensi G20, Erick Thohir: Bangga!

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 01 Nov 2021 12:00 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menerima presidensi G20 di Roma, Italia. Dengan begitu Indonesia resmi memegang presidensi forum Internasional dari 20 negara pemimpin ekonomi dunia.

Pengalaman Indonesia memegang presidensi G20 merupakan yang pertama bagi Indonesia yang akan digelar di Bali pada 30-31 Oktober 2022.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang turut menemani Jokowi mengungkapkan perasaan bangganya. Momen itu dibagikan dalam akun Instagram pribadinya @erickthohir.

"Bangga sekali. Bersama Bapak Presiden Jokowi dan beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju II setelah acara penutupan G20 di Centro Congressi La Nuvola Roma, Italia," kata Erick dikutip detikcom, Senin (1/11/2021).

"Insya Allah, KTT G20 di Indonesia akan digelar di Bali, sekaligus menjadi kesempatan bagi kita untuk memperlihatkan pertumbuhan ekonomi bangsa," tambahnya.

Selain Erick, dalam pertemuan ini yang turut mendampingi Jokowi yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Simak Video: Sebut Jokowi Berhasil di G20, Pangeran Charles Langsung Trending

[Gambas:Video 20detik]



(aid/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT