Duh! Giliran Gerai Matahari Pasar Baru Tutup

Siti Fatimah - detikFinance
Selasa, 02 Nov 2021 13:28 WIB
Pasaraya Manggarai juga akan ditutup akhir bulan ini. Sama seperti yang di Blok M, gerai tersebut juga dibanjiri pengunjung karena menggelar diskon hingga 75%, Sabtu (16/9/2017)
Foto: Agung Pambudhy/detikcom
Jakarta -

Satu per satu gerai ritel raksasa harus tutup akibat pandemi COVID-19. Teranyar, Matahari Department Store Tbk (LPPF) resmi menutup gerai yang ada di Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Kabar tersebut awalnya beredar di media sosial di mana terdapat potongan gambar yang menyebutkan pengumuman penutupan Matahari di Pasar Baru.

"Kpd, YTH Pelanggan setia MATAHARI Pasar Baru, Kami informasikan terhitung hari Senin : 01 November 2021 Toko MATAHARI Pasar baru Berhenti Beroperasional/TUTUP. Terimakasih sudah setiap dengan MATAHARI PASAR BARU," tulis pengumuman tersebut.

Infomasi itu pun telah dikonfirmasi Sekretaris Perusahaan Matahari Department Store, Miranti Hadisusilo. Dia mengatakan, Matahari Pasar Baru telah resmi ditutup sesuai dengan rencana perseroan.

"Iya benar. Penutupan tersebut sejalan dengan rencana Perseroan sebelumnya yang akan menutup gerai-gerai yang tidak perform," kata Miranti kepada detikcom, Selasa (2/11/2021).

Matahari Pasar Baru, Jakarta Pusat bukanlah satu-satunya yang harus mengalami penutupan. Sebelumnya, perseoran juga sudah menutup lebih dulu gerai yang berada di wilayah Bogor, Bandung dan Yogyakarta.

Selama pandemi COVID-19, Matahari memang berdarah-darah. Bahkan tahun 2020 lalu mereka mengalami rugi bersih hingga Rp 358 miliar. Kemudian pada semester I 2021 Matahari Department Store berhasil mengantongi laba bersih Rp 533 miliar.

(dna/dna)