ADVERTISEMENT

Luhut Bertemu Joe Biden-Jeff Bezos, Ada Investasi buat Pensiunkan PLTU

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 03 Nov 2021 09:33 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu dengan Presiden AS Joe Biden
Foto: Dok. Instagram Luhut Binsar Pandjaitan
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membagikan momen saat dirinya mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden di sela KTT COP26 Glasgow.

Dalam pertemuan dengan Joe Biden, Luhut mengatakan dirinya banyak mendengarkan dan mendapatkan gambaran situasi kondisi serta dinamika dunia. Luhut juga mengatakan Joe Biden menganggap Indonesia telah membuat sebuah terobosan besar dalam kontribusi penanganan perubahan iklim global.

Peran Indonesia juga disebut Biden sungguh besar dan nyata di kawasan bahkan di tataran global dalam memajukan nilai-nilai demokrasi.

"Selain itu, Indonesia dianggap sudah membuat sebuah terobosan yang jauh dan terdepan untuk ikut berkontribusi dalam penanganan perubahan iklim global," kata Luhut dalam unggahannya di Instagram @luhut.pandjaitan, dikutip Rabu (3/11/2021).

Lebih lanjut Luhut bercerita, dalam agenda yang sama dia juga sempat menemui orang terkaya dunia, Jeff Bezos. Pria pendiri Amazon tersebut akan melakukan investasi dalam rangka transisi energi di Indonesia.

Luhut mengatakan melalui yayasan Bezos Earth Fund, Jeff Bezos akan melakukan investasi dalam rangka program pensiun dini operasi PLTU batu bara di Indonesia.

"Dalam agenda kunjungan yang sama, saya juga bertemu dengan Jeff Bezos dan menyampaikan ucapan terimakasih atas investasinya di Indonesia. Dan juga tak lupa menyambut baik investasi yang lain seperti Earth Fund untuk program Energy Transition Mechanism Indonesia yang akan melaksanakan early retirement PLTU batu bara," papar Luhut.

Selain itu, Luhut juga bercerita dia ikut menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pertamina dan Exxon Mobil. Kedua perusahaan migas ini akan berkolaborasi dalam Carbon Capture hingga penyimpanannya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Luhut Jawab Alasan Penanganan dan Kebijakan Covid-19 RI Tidak Konsisten"
[Gambas:Video 20detik]
(hal/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT