d'Mentor: Antara Koin Lokal Vs Bitcoin Cs

dtv - detikFinance
Rabu, 03 Nov 2021 17:47 WIB
Jakarta -

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat jumlah investor aset kripto, sudah tembus 6,5 juta pengguna dengan nilai transaksi hingga Rp 370 triliun. Angka ini masih disebut terus menujukan tren peningkatan.

Pertumbuhan investor aset kripto kian hari, makin bertambah hingga melebih investor saham. Tinggi ketertarikan masyarakat diikuti dengan tumbuhnya koin lokal buatan anak bangsa Indonesia. Sejumlah koin lokal bermunculan dengan ciri masing-masing.

Fenomena lahirnya koin kripto lokal Indonesia, belakangan ramai jadi bahan perbincangan. Tak ayal masih ada yang meragukan kripto sebagai instrumen investasi, namun ada juga sebagai investasi di masa depan.

D'Mentor kali ini mengangkat topik "Antara Kripto Lokal Vs Bitcoin Cs". Kita akan membahas bersama para narasumber dari Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga, Ketua Umum Asosiasi Perdagangan Aset Kripto Indonesia (Aspakrindo) Teguh Kurniawan, CEO IDM Co-op MC Basyar dan Profesional blockchain Patria Abditiar membahas seperti apa peluang investasi kripto di Indonesia? Bagaimana dengan aturannya? Hingga seberapa tinggi peminat investasi kripto di Indonesia.

(edo/fuf)