Ada 11.000 Tiket KA Gratis buat Guru hingga Veteran, Ini Cara Dapatnya!

Siti Fatimah - detikFinance
Sabtu, 06 Nov 2021 06:00 WIB
PT KAI kembali menambah lima perjalanan Kereta Api Jarak Jauh di Area Daop 1 Jakarta. Kereta itu akan berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.
Foto: Rifkianto Nugroho

Adapun cara untuk mendapatkan voucher gratis KA Jarak Jauh ini, yaitu sebagai berikut :

1. Voucher dapat diambil mulai tanggal 7 sampai dengan 29 November 2021 di Loket atau Customer Service pada 12 Stasiun yaitu Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng, Jember, Medan, Kertapati, dan Tanjung Karang.

2. Voucher tersebut hanya berlaku untuk KA keberangkatan dari wilayah pengambilan voucher. Misalnya pengambilan voucher di Stasiun Gambir, maka voucher hanya berlaku untuk KA keberangkatan dari Gambir dan Pasar Senen.

3. Saat pengambilan voucher, calon pelanggan harus menunjukkan identitas asli dan fotokopi identitas atau surat keterangan yang menunjukkan mereka adalah guru, tenaga kesehatan, dan veteran. Selama program berlangsung, satu identitas hanya berhak untuk satu voucher atau satu kali perjalanan dan pengambilan voucher tidak dapat diwakilkan kecuali untuk veteran.

4. Vocher belum termasuk syarat perjalanan berupa hasil tes PCR atau swab Antigen tidak termasuk dalam tiket yang dibagikan secara gratis. KAI memberikan layanan Rapid Test Antigen dengan biaya sebesar Rp 45.000 jika dan menjadi tanggung jawab pengguna voucher.



Simak Video "Mulai 26 Oktober, Beli Tiket Kereta Api Wajib Pakai NIK atau Paspor"
[Gambas:Video 20detik]

(ara/ara)