ADVERTISEMENT

Erick Thohir Pamer Action Figure Executor, Apa Sih Itu?

Tim detikcom - detikFinance
Minggu, 07 Nov 2021 23:24 WIB
Erick Thohir
Foto: Erick Thohir (Istimewa/instagram/@erickthohir)
Jakarta -

Pernah dengan komik superhero berjudul Executor? Meski menyasar pasar luar negeri, rupanya komik itu merupakan besutan anak bangsa lho.

Diluncurkan perdana pada 7-9 Agustus lalu saat ajang Popcon Asia 2015 yang mengambil lokasi di Jakarta Convention Centre (JCC), komik tersebut ternyata dibesut oleh Lolo Biru atau yang punya nama asli Sukaryadi yang asli Solo.

Komik ini mengisahkan soal seorang pemuda bernama asli Brian yang beraksi sebagai jagoan dengan nama Caka. Dalam komik itu dikisahkan Caka bekerja sebagai pimpinan tim khusus yang dibentuk seorang pemimpin di Jakarta. Caka bertugas menangkap para penjahat kelas kakap yang membuat kondisi Indonesia carut marut karena politik, korupsi hingga narkoba dan mafia.

Tokoh dalam komik itu dipamerkan Menteri BUMN Erick Thohir lewat akun instagram pribadinya, @erickthohir.

"Keren banget Action figure Executor. Serial komik sang executor adalah salah satu karya kreatif anak bangsa, @supermooncomics_studio," tulis Erick dalam unggahannya, Minggu (7/11/2021).

Erick ThohirFoto: Erick Thohir (Istimewa/instagram/@erickthohir)

Ia mengaku bangga sembari menggenggam action figur Executor di tangannya sembari berharap ada lebih banyak seniman nasional yang membuat karya-karya kreatif seperti pahlawan super. Ia pun mengharapkan karya seperti itu bisa menembus manca negara dan membawa harum nama ibu pertiwi.

"Bangga!

Semoga makin banyak lagi anak muda yang bisa mengembangkan talentanya dan semakin banyak karya anak bangsa yang dikenal luas sampai ke mancanegara," tandas dia.

(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT