ADVERTISEMENT

Bisa-bisanya Facebook Kecolongan 'Jiplak' Nama Meta

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Senin, 08 Nov 2021 11:12 WIB
Mark Zuckerberg mengumumkan pergantian nama baru Facebook menjadi Meta di event Connect 2021. Meta nantinya akan menjadi induk perusahaan yang menaungi Facebook, Instagram, WhatsApp, Oculus, dan lainnya.
Foto: Getty Images
Jakarta -

Beberapa pekan yang lalu, raksasa teknologi Facebook mengatakan kalau mereka secara resmi telah merubah nama perusahaan tersebut menjadi Meta Platforms Inc. Namun jalan Mark Zuckerberg mengubah nama kerajaan bisnis media sosialnya itu menemukan hambatan.

Sebab ternyata nama baru perusahaannya itu sudah ada yang memakainya terlebih dahulu. Bahkan tidak hanya nama, tapi logo perusahaan itu pun juga sangat mirip dengan logo baru Facebook saat berganti nama menjadi Meta.

Melansir dari mothership.sg, Senin (11/8/2021), pengusaha asal Malaysia Anthony Cheng, sempat menyampaikan kepada Facebook kalau perusahaannya, Metagroup, memiliki nama dan logo yang memiliki kemiripan yang mencolok dengan nama dan logo baru Facebook.

Padahal perusahaan milik Cheng ini sudah didirikan sejak tiga tahun yang lalu. Artinya perusahaan ini sudah terlebih dahulu menggunakan nama dan logo yang mirip dengan nama dan logo yang baru digunakan Facebook belum lama ini.

Cheng menjelaskan bahwa logo dan nama perusahaannya memiliki makna tersembunyi. Cheng menjelaskan bahwa simbol infinity mewakili yin dan yang, dan lima warna dalam logo mewakili lima elemen dan saling melengkapi.

Dia juga mengatakan nama "meta" mengacu pada asal usul alam semesta, kehidupan, dan kekuatan pendorong di balik bisnis yang baik. Karenanya, Cheng menyarankan Facebook untuk segera merubah nama dan logo barunya Meta.

Sebab, Cheng mengatakan kalau dia dan perusahaannya sudah memiliki merek dagang mereka di Malaysia.

Simak Video: Wajah Baru Facebook Sebagai Meta

[Gambas:Video 20detik]




(eds/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT