AirAsia Punya Bos Baru, Geser Tony Fernandes?

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 10 Nov 2021 11:53 WIB
Ilustrasi maskapai air asia
AirAsia Punya Bos Baru, Geser Tony Fernandes?
Jakarta -

AirAsia Group mengangkat pemimpin baru hari ini. Dia adalah Colin Currie yang ditunjuk sebagai Chief Commercial Officer (CCO). Dia ditugaskan untuk mengembangkan strategi yang berfokus pada konsumen berbasis data untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan pencapaian target keuangan semua bisnis maskapai dan unit digital yang dimiliki oleh AirAsia.

"Saya senang bisa bergabung dengan AirAsia Group untuk membantu menggerakkan kinerja brand dan penjualan, khususnya untuk lini baru bisnis digital, menggunakan pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki," katanya dalam konferensi pers virtual, Rabu (10/11/2021).

"Saya selalu memantau perkembangan AirAsia yang luar biasa, dan saya yakin bersama dengan timnya yang penuh semangat, kami dapat mempercepat dan memperkuat kesuksesan AirAsia sebagai perusahaan teknologi dan gaya hidup digital terkemuka di Asean. Ini adalah saat yang tepat untuk bergabung bersama AirAsia dimana revolusi sedang dimulai untuk menyambut era digital," sambungnya.

AirAsia berkomitmen untuk meningkatkan daya saing pasar lini bisnis barunya, termasuk airasia Super App beserta layanan-layanan e-commerce-nya. Hal itu dibuktikan dengan keputusan untuk mendatangkan sosok berpengalaman.

Pucuk pimpinan tertinggi di AirAsia masih tetap dipegang oleh sang CEO AirAsia Group, Tony Fernandes.

"Kami sangat senang menyambut kedatangan Colin. Beliau membawa banyak pengalaman dari perusahaan global sebelumnya yang juga berfokus pada Asean. Kami berharap beliau dapat mendorong integrasi data dalam AirAsia Group untuk mempercepat pertumbuhan pendapatan dan menciptakan sinergi baru di projek-projek terbaru kami," jelas Tony.

"Pengangkatan Colin ini menunjukan sikap AirAsia bahwa kita akan segera keluar dari COVID. Ini juga sebagai pembuktian terhadap brand kami, terlepas dari masalah yang ada, dengan bergabungnya orang-orang hebat dalam perjalanan kami kedepannya," tuturnya.

Seperti apa sosok Currie yang dipercaya sebagai pemimpin baru AirAsia? Klik halaman berikutnya.