Menerka Sosok Menteri yang Disentil PDIP Mejeng di ATM BUMN

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 11 Nov 2021 05:30 WIB
Mulai 1 Juni 2021, transaksi di ATM Link/Bank Himbara tak gratis lagi. Nantinya, transaksi di ATM Link akan dikenakan biaya mulai Rp 2.500 hingga Rp 5.000.
Menerka Sosok Menteri yang Disentil PDIP Mejeng di ATM BUMN
Jakarta -

Salah satu sosok menteri Presiden Jokowi mendapatkan sindiran menohok. Sosok itu dianggap terlalu sibuk mengurusi kepentingannya untuk pencapresan.

Sosok menteri itu disindir karena ternyata memanfaatkan jaringan mesin ATM bank-bank BUMN atau Himbara untuk tampil di layarnya. Siapa sosok menteri tersebut?

detik.com mencoba mendatangi beberapa ATM milik bank BUMN. Pertama kami mencoba salah satu ATM Link yang berdiri sendiri. Namun di layar ATM tersebut tidak terpampang video seperti yang ramai diperbincangkan.

Atm HimbaraAtm Himbara Tampilkan Sosok Menteri BUMN Erick Thohir Foto: Dok

Namun setelah kami datang ke salah satu kantor cabang BNI, di gerai ATM-nya seluruh mesin ATM terdapat video standby yang menampilkan Menteri BUMN Erick Thohir.

Dalam video singkat yang diputar berulang-ulang itu terlihat Erick Thohir yang menjelaskan mengenai nilai dasar yang harus diterapkan seluruh BUMN yakni AKHLAK.

AKHLAK merupakan akronim Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Nilai dasar di BUMN ini memang diterapkan oleh Erick semenjak dia menjabat sebagai Menteri BUMN.

Lanjut ke halaman berikutnya.

Lihat juga Video: Menteri Jokowi yang 'Didorong' Nyapres: Luhut Sampai Sandiaga

[Gambas:Video 20detik]