Punya Harta Hampir Rp 100 T, Wanita Ini Jadi Orang Terkaya Baru di India

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 11 Nov 2021 09:47 WIB
Falguni Nayar
Punya Harta Hampir Rp 100 T, Wanita Ini Jadi Orang Terkaya Baru di India
Jakarta -

Pendiri dan CEO Nykaa, Falguni Nayar menjadi miliarder terkaya di India usai ia menjual 4,8 juta lembar saham melalui IPO di pasar saham India. Kekayaan Nayar didapat karena saham perusahaannya naik nyaris dua kali lipat pada saat melakukan IPO tersebut.

Berkat itu, Falguni Nayar berhasil menjadi wanita miliarder terkaya di India berkat usaha sendiri dengan kekayaan hampir US$ 7 miliar atau setara dengan Rp 99,4 triliun (bila dihitung dengan kurs Rp 14.200).

Melansir dari The New India Express, Kamis (11/11/2021), Bankir investasi Nayar menjadi pengusaha pada usia 50 dengan peluncuran platform e-commerce pada 2012, menjual produk kecantikan dan perawatan pribadi melalui aplikasi seluler dan situs webnya.

"Saya berharap pada perjalanan Nykaa, mimpi menjadi kenyataan yang lahir di India, dimiliki oleh orang India dan dikelola oleh orang India, dapat menginspirasi Anda masing-masing," kata Nayar saat acara IPO perusahaan pada Rabu (10/11) kemarin.

Selain Nayar, saat ini dalam daftar wanita superkaya India lainnya, hanya ada Kiran Mazumdar-Shaw (Biocon) dan Divya Gokulnath (Byju) yang merupakan satu-satunya miliarder berkat usahanya sendiri.

Lihat juga Video: Harta Elon Musk Kini Tembus Rp 4.000 Triliun!

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)