Anies Senyum-senyum saat Luhut Puji Disiplinnya Jakarta Hadapi COVID-19

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 11 Nov 2021 16:00 WIB
Senyum Anies Kala Dipuji Luhut
Foto: Senyum Anies Kala Dipuji Luhut (Istimewa)
Jakarta -

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) menyebut Jakarta disiplin dalam menyikapi pandemi virus Corona (COVID-19) di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun dibuat senyum-senyum atas pernyataan Luhut.

Momen Anies senyum-senyum disampaikan langsung oleh Luhut dalam acara Jakarta Investment Forum (JIF) 2021. Acara tersebut dihadiri langsung Anies, sementara Luhut hadir secara virtual.

"Kalau Anda (para pihak) disiplin seperti di area Jakarta menurut saya kita bisa baik (mengendalikan COVID-19), dan Pak Anies senyum ya karena beliau yang memimpin ini," kata Luhut saat menyampaikan kalimat penutup dalam acara JIF, Kamis (11/11/2021).

"Ya mari kita berharap kita bisa menangani pandemi ini meskipun kadang-kadang santai tapi tetap hati-hati, dan menurut saya kalau kita bisa tetap seperti itu kita akan baik-baik saja dan kerja sama yang baik ya," tambahnya.

Di awal sambutannya Luhut juga memuji pengendalian COVID-19 di Jakarta sembari memaparkan data-data yang ada.

"Hari ini kita bersyukur bahwa situasinya seperti yang kita lihat saat ini dan Jakarta misalnya kita berhasil mengelola dengan baik dan pemerintah juga memainkan peran yang amat penting dalam hal situasi ini," kata mantan Menkopolhukam itu.

Dijelaskan Luhut, kasus yang terkonfirmasi di bulan November di Indonesia terjadi penurunan 99% dari bulan Juli 2021, dan untuk Jawa-Bali juga kasus yang terkonfirmasi di November menurun sangat tajam.

"Saya tidak tahu status untuk Jakarta hari ini tapi per kemarin sepertinya Jakarta jauh lebih baik. Coba saya lihat data di sini karena kita harus berbicara menggunakan data. Menurut saya kasus baru Jakarta itu hanya 95 ya kasus baru dan kemudian angka kematiannya 0. Jadi ini adalah cukup bagus ya kalau misalnya kita melihat keadaan sekarang, dan juga tingkat keterisian rumah sakit kalau saya tidak salah kalau kata Pak Anies kemarin adalah 2,5%," tambahnya.

(toy/dna)