Cerita Mahasiswi IPB Deg-degan Ditunjuk Jadi Bos Telkomsel

Aulia Damayanti - detikFinance
Sabtu, 13 Nov 2021 16:02 WIB
Mahasiswa IPB
Foto: IPB
Jakarta -

Mahasiswi IPB University dari Fakultas Ekologi Manusia (Fema), Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat (SKPM), Putri Gayatri, berkesempatan menjadi CEO Telkomsel. Putri menggantikan Hendri Mulya Syam menjadi CEO Telkomsel dalam sehari.

Kesempatan itu didapatkan setelah mengikuti program Girls Take Over dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berkolaborasi dengan Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) dan Srikandi BUMN.

Ia pun mengaku terkejut saat diumumkan akan menjadi CEO Telkomsel. Setelah menerima mentoring baik pemahaman, penjelasan tentang profil Telkomsel termasuk visi misi perusahaan, ia juga cukup kaget dengan sorotan media dan publik.

"Saat memimpin Telkomsel, saya cukup kaget. Banyak sekali media dan sorotan dari publik. Hal ini cukup membuat saya deg-degan saat memimpin perusahaan Telkomsel yang memiliki 170 juta pelanggan. Siapa yang tidak kenal Telkomsel, layanannya menjadi lokomotif pergerakan di negeri kita," ujar Putri dikutip dari situs resmi IPB, ipb.ac.id, Sabtu (13/11/2021).

Adapun kegiatan Putri selama menjadi CEO Telkomsel di antaranya, memimpin rapat, menerima kunjungan Menteri BUMN. Putri juga berkesempatan mendengarkan keluhan dan harapan para perempuan yang bekerja di Telkomsel. Tentu mendapatkan sharing bersama Hendri Mulya Syam.

"Pak Hendri Mulya Syam mengajarkan kepada saya untuk jangan pernah berhenti belajar dan harus tetap humble. Karena banyak banget orang hebat dan kuat, tapi mereka jatuh karena arogan. Untuk mempertahankan empati kita, tetap membumi mendengarkan orang lain jadi kunci menjadi seorang pemimpin," katanya.

Bersambung ke halaman berikutnya. Masih ada kisah menarik lainnya