ADVERTISEMENT

Ejek Orang Ini, Elon Musk: Saya Lupa Anda Masih Hidup

Siti Fatimah - detikFinance
Senin, 15 Nov 2021 09:42 WIB
Elon Musk
Ejek Orang Ini, Elon Musk: Saya Lupa Anda Masih Hidup
Jakarta -

Elon Musk, orang terkaya di dunia kembali membuat heboh media sosial Twitter. Kali ini, dia mengolok-olok Senator Amerika Serikat, Bernie Sanders pada Minggu pagi (14/11) waktu setempat.

Awalnya, Bernie membuat tweet mengenai pajak orang kaya. "Kita harus menuntut agar orang yang sangat kaya membayar bagian mereka yang adil," tweet Sanders dikutip dari CNN, Senin (15/11/2021).

Merespons tweet Sanders, Elon Musk mengolok-olok bahkan melempar kata-kata soal menjual sahamnya.

"Saya terus lupa bahwa Anda masih hidup," tweet Musk.

"Ingin aku menjual lebih banyak saham, Bernie? Katakan saja kata-kata itu..," kicau Musk satu jam kemudian.

Seperti diketahui, Musk telah menjual total saham Tesla senilai hampir US$ 7 miliar, tepatnya US$ 6,9 miliar atau sekitar Rp 97 triliun (asumsi kurs dolar Rp 14.176). Itu hanya mengurangi 4% dari saham yang dia pegang secara langsung, dan kurang dari 3% termasuk semua opsi yang dia miliki untuk membeli saham tambahan.

Musk tentu memenuhi syarat di bawah deskripsi Sanders tentang seseorang yang sangat kaya. Dia adalah orang terkaya di dunia, memiliki kekayaan bersih US$ 285 miliar atau sekitar Rp 4.040 triliun, menurut Indeks Miliarder Bloomberg.

Musk bertanya kepada Twitterverse minggu lalu apakah dia harus menjual 10% kepemilikan Tesla untuk membayar pajak, hasilnya 58% pemilih dalam jajak pendapatnya menjawab ya.

Namun, hasil polling Twitter diragukan menjadi motivasi utama penjualan saham pekan lalu. Musk menghadapi tagihan pajak yang menjulang, dipicu oleh kebutuhannya untuk menggunakan 22,9 juta opsi untuk membeli saham sebelum Agustus mendatang. Tagihan itu hampir menyentuh US$ 10 miliar atau Rp 141 triliun dengan harga pasar saat ini.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT