Kata Pelaku UMKM soal Konferensi Maju Digital GoTo: Sangat Berbobot!

Yudistira Imandiar - detikFinance
Selasa, 16 Nov 2021 11:55 WIB
Konferensi Nasional Maju Digital yang digelar Grup GoTo, melalui ekosistem Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial pada Sabtu (13/11) menuai antusiasme dari para pelaku UMKM. Tayangan konferensi secara virtual disaksikan sebanyak 100 ribu peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.
Foto: Dok. GoTo

Selain itu, musisi sekaligus pemilik brand Unionwell, David Bayu mengatakan untuk pebisnis seperti dirinya, teknologi punya peran penting untuk mendukung perkembangan usaha, khususnya di tengah pandemi seperti saat ini.

"Kehadiran Konferensi Nasional Maju Digital dari GoTo memberikan banyak manfaat karena para pelaku usaha bisa langsung berbagi wawasan dengan pelaku usaha lainnya sehingga bisa berkembang bersama-sama," tutur David.

Pemilik Sendok Kayu Dessert Dwi Bayu Anggraini mengungkapkan banyak informasi penting yang diperolehnya dari Konferensi Nasional Maju Digital.

Konferensi Nasional Maju Digital yang digelar Grup GoTo, melalui ekosistem Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial pada Sabtu (13/11) menuai antusiasme dari para pelaku UMKM. Tayangan konferensi secara virtual disaksikan sebanyak 100 ribu peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.Foto: Dok. GoTo

"Wawasan yang disampaikan oleh para narasumber sangat berbobot. Sebagai UMKM yang terus bangkit di tengah pandemi, kami sangat menghargai GoTo karena memahami kebutuhan para UMKM dalam menangkap peluang di era digital," ungkap Dwi.

Sebagai informasi, selain Konferensi Nasional Maju Digital, GoTo juga menggelar Kelas Maju Digital di Solo, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Jabodetabek dan akan terus hadir di kota-kota lainnya.

Lewat Kelas Maju Digital, UMKM lokal bisa mendapatkan pendampingan dan pembekalan terkait pengembangan usaha dan kompetensi kewirausahaan setiap bulannya. Mereka juga bisa berbagi wawasan dengan UMKM lainnya melalui Komunitas Partner GoFood (KOMPAG), Komunitas Retail GoTo Financial (KONTAG) dan Keluarga Tokopedia (K-Top).


(akd/ara)