ADVERTISEMENT

Heboh Sepatu Wayang Kulit Adidas, Berapa Sih Harganya?

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Rabu, 17 Nov 2021 13:32 WIB
Adidas
Heboh Sepatu Wayang Kulit Adidas, Berapa Sih Harganya?
Jakarta -

Brand Olahraga Adidas sempat menerima protes panas dari netizen Indonesia usai menyebut wayang kulit sebagai warisan budaya Malaysia. Setelah digeruduk netizen Indonesia, Adidas Singapura pun akhirnya minta maaf.

Kehebohan ini berawal dari unggahan Instagram Adidas Singapura soal salah satu sepatu yang masuk koleksi City Pack. Ada desain wayang kulit di masing-masing sisi sepatu tersebut.

"Merayakan warisan budaya Malaysia lewat mata @JAEMYC dalam #UltraBOOST DNA City Pack berikutnya," begitu caption foto unggahan Adidas, seperti dilihat detikcom, Selasa (16/11/2021).

Lalu sebenarnya, berapa sih harga sepatu Adidas Wayang Kulit ini?

Melansir dari situs resmi Adidas Singapura, koleksi Ultraboost DNA City Pack dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Untuk desain Wayang Kulit, Adidas mematok harga sebesar $280 atau setara dengan Rp 2,94 juta (bila dihitung dengan kurs Rp 10.500/dolar Singapura.

Adapun spesifikasi dari sepatu Ultraboost DNA wayang ini yakni berat total 310 gram untuk ukuran 8,5 dengan tinggi sol sepatu 10 mm. Sedangkan untuk pilihan warna, Adidas telah menyediakan varian Wonder White, Solar Red dan Screaming Greend

Namun berdasarkan pantauan di situs web penjualan Adidas Indonesia, yang tercantum hanya keempat seri tersebut, dan tidak ada seri Malaysia di dalamnya. Dengan kata lain, sepatu Adidas Wayang Kulit ini tidak dijual di Tanah Air.

(fdl/fdl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT