Nggak Nongol di Trailer Spider-Man, Segini Harta Tobey Maguire

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 17 Nov 2021 14:39 WIB
Tobey Maguire dikabarkan tampil di film terbaru Spider-Man 3 kolaborasi Sony dan Marvel untuk MCU.
Tobey Maguire saat memerankan Spider-Man (Foto: dok. Sony)
Jakarta -

Sony Pictures dan Marvel merilis trailer Spider-Man: No Way Home yang sudah dinantikan oleh para penggemar di seluruh dunia. Namun film yang disebut-sebut mengusung multi semesta (multiverse) tidak memperlihatkan Tobey Maguire dalam trailer terbarunya.

Sebelumnya muncul berbagai spekulasi bahwa Tobey bahkan Andrew Garfield bakal tampil di film teranyar Spider-Man. Kali ini detikcom bakal mengulas harta kekayaan manusia laba-laba pertama di layar lebar, Tobey Maguire.

Kekayaan bersih Tobey Maguire tercatat sebesar US$ 75 juta atau setara Rp 1 triliun (asumsi kurs: Rp 14.200). Demikian disadur detikcom dari celebritynetworth, Rabu (17/11/2021).

Ketenaran Tobey melambung karena memerankan Spider-Man dalam tiga film blockbuster mulai tahun 2002. Tiga film Spider-Man dari sutradara Sam Raimi adalah pendahulu dari tren film blockbuster berdasarkan karakter buku komik superhero saat ini.

Film Spider-Man pertama saja mendapat box office lebih dari US$ 820 juta, sementara Spider-Man 2 menghasilkan US$ 784 juta, dan Spider-Man 3 meraup sebagian besar dari seri dengan US$ 890 juta.

Keberhasilan Spider-Man membuat Tobey menjadi salah satu aktor dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2000-an, dengan gaji film tunggal secara rutin mencapai US$ 15 juta.

Tobey Maguire lahir di Santa Monica, California pada 27 Juni 1975. Perkenalannya dengan industri perfilman datang lebih awal mungkin berkat ibunya Wendy, yang bekerja sebagai penulis skenario dan produser film. Tetapi Tobey mengatakan bahwa di masa kecilnya ambisi awalnya adalah menjadi koki profesional (ayahnya Vincent bekerja sebagai juru masak).

Karir akting Tobey dimulai pada tahun 1989 ketika dia baru berusia 14 tahun. Selama beberapa tahun berikutnya, penampilannya yang kekanak-kanakan membuatnya berspesialisasi dalam peran yang jauh lebih muda, termasuk dalam berbagai iklan televisi serta program seperti Walker, Texas Ranger, Roseanne, dan serial TV FOX yang berumur pendek Great Scott!

Karirnya pun terus berkembang. Beberapa tahun kemudian, dia mendapatkan peran sebagai Peter Parker, alter-ego remaja dari superhero Spider-Man.

Bayaran terbesar Tobey di layar lebar datang dari perannya sebagai Spider-Man. Pada tahun 2002, dia memperoleh US$ 4 juta untuk bermain superhero, tetapi untuk sekuel dia di Spider-Man 2, gajinya sebesar US$ 17,5 juta, ditambah lima persen dari box office bruto film. Kemudian untuk Spider-Man 3, dia mendapat gaji yang sedikit lebih kecil dari US$ 15 juta tetapi dengan bagian yang lebih besar dari backend sebesar 7,5%.

Simak video 'Kode Doc Ock di 'Spider-Man: No way Home' Bikin Warganet Heboh':

[Gambas:Video 20detik]



(toy/dna)