Strategi Pusat Hiburan Gaet Pengunjung Sambil Tekan Penularan COVID

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 17 Nov 2021 21:30 WIB
Pengunjung berwisata di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (23/6/2021). Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menutup sementara waktu operasional unit usaha rekreasi Taman Impian Jaya Ancol mulai 24 Juni 2021 seiring keputusan Gubernur DKI Jakarta memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro untuk menekan penyebaran COVID-19 yang saat ini sedang meningkat. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Jakarta -

Status PPKM di Jakarta telah berada di level 1. Sejumlah tempat wisata pun telah dibuka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, salah satunya Taman Impian Jaya Ancol.

Untuk memudahkan wisatawan berkunjung ke Ancol, kini sudah ada Ancol Apps yang melayani pembelian tiket secara non tunai. Layanan tiket non tunai merupakan kolaborasi Bank DKI melalui aplikasi JakOne Mobile.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, hal ini juga bertujuan untuk menghindari penumpukan atau antrean pengunjung yang membeli tiket.

"Bagi masyarakat membeli tiket secara non tunai cukup mengunduh aplikasi di App Store untuk pengguna iOS atau di Play Store untuk pengguna Android," ujar Herry dalam keterangan resminya, Rabu (17/11/2021).

Setelah itu, pengunjung diminta melakukan registrasi JakOne Mobile di Ancol Apps.

Berikut cara-caranya:

Registrasi di Akun Ancol Apps

1. Pilih menu Akun pada halaman Home Page Ancol Apps
2. Pilih tombol Login pada halaman Akun
3. Masukkan Nomor HP yang akan diregistrasi di Ancol Apps
4. Masukkan mandatory field yang tersedia di halaman Buat Akun antara lain: Nama, e-mail, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, referral code (opsional)
5. Buat PIN JakOne Mobile lalu lakukan konfirmasi PIN dan pilih Daftarkan Akun
6. Masukkan 4 digit Kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor HP yang didaftarkan, lalu pilih Verifikasi