ADVERTISEMENT

Erick Thohir: Ada Upaya Memecah Belah dari Oknum Agar Kita Tidak Bersatu

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 18 Nov 2021 13:01 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir
Foto: Tangkapan Layar (Foto: YouTube Channel Setpres)
Jakarta -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut ada pihak-pihak yang ingin memecah belah Indonesia dalam penanganan pandemi virus Corona (COVID-19). Dia pun mendorong agar masyarakat dan pemerintah dapat bergotong-royong mengatasi pandemi.

"Pemerintah dan rakyat harus bersatu padu memperkuat kebersamaan, gotong-royong dalam menghadapi ujian pandemi ini," katanya dalam webinar, Kamis (18/11/2021).

Dalam menghadapi ujian pandemi COVID-19 ini dia menjelaskan ada oknum yang berniat untuk memecah belah. Tujuannya agar seluruh pihak tidak dapat bersatu dan bergotong royong mengatasi pandemi.

"Tentu saja akan ada upaya-upaya untuk memecah belah dari oknum tertentu agar kita tidak bersatu," tuturnya.

Untungnya Indonesia berhasil mengatasi pandemi COVID-19 dengan baik. Terbukti bahwa Indonesia bisa menekan laju penularan virus Corona, dan mengendalikan ganasnya varian Delta.

"Strategi yang dilakukan pemerintah Indonesia telah cukup efektif dalam penanganan pandemi. Hal itu sudah diakui oleh dunia internasional atas penanganan COVID-19 selama ini maupun varian delta yang sangat amat berat," tambahnya.

(toy/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT